Berita  

Produk Keset Dari Limbah Kain Buatan Warga Binaan Rutan Blora.

Produk Keset Dari Limbah Kain Buatan Warga Binaan Rutan Blora.

Blora Selasa (10-1-23) Sejumlah warga binaan disini diberikan kreasi agar mempunyai kesibukan dengan membuat keset dari bahan limbah kain, menanam jagung, sayuran dan kolam lele di lahan yang kosong.

Tujuannya agar tetap mempunyai kreatifitas sesuai dengan kemampuan masing masing.Saat ini sekitar 141 Warga Binaan dan untuk yang diberikan ketrampilan 10 orang saja.

Menurut Kepala Rutan Blora Tri Joko Wiyono menjelaskan bahwa kita memanfaatkan limbah kain perca untuk pembuatan keset dan hasilnya kita jual ke pegawai Rutan saja dengan harga Rp 30 Rb per biji”,Itupun sudah kwalahan.

Sedang hasil dari panen jagung,terong,kangkung,tomat dan panen lele semua untuk orang kantor sendiri.

Harapan Saya kedepan semoga bisa menjadi motivasi untuk WB agar tidak mengulangi perbuatannya lagi dan bisa memanfaatkan ketrampilan ini setelah keluar dari Rutan Blora. jelas Tri Joko.

Baca Juga  Muhamad Fauzi: Pemilu itu Harus Demokratis dan Jurdil. Pejabat Negara TNI POLRI Wajib Netral Dalam Pemilu 2024

Sementara itu Kasubsi Pelayanan Tahanan Yowan mengatakan di Rutan Blora khususnya Ibu Ibu yang membawa balita untuk membesuk keluarga”,Kami juga menyediakan alat bermain untuk Anak anak.

Untuk WB setiap Harinya seperti Senam, Ngaji, Sholat Dhuhur berjamaan dan pengajian dari Kementerian Agama ,”Pungkasnya.

(Himawan Kabiro Blora)

Penulis: Himawan Kabiro Blora Editor: Admin