Berita  

PPDI Gelar Rapat Persiapan Tindak Lanjut Kerjasama Dengan Kememdagri RI

PPDI Gelar Rapat Persiapan Tindak Lanjut Kerjasama Dengan Kememdagri RI

Jakarta-Media Patriot Indonesia

Dalam rapat Perkumpulan Penyandang Disabiltas Indonesia (PPDI) yang dilakukan di Sekretariat PPDI Perum Palm Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur pada tanggal 13 Juni 2024, Dewan Pengurus Pusat Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia membahas persiapan tindak lanjut kerjasama dengan Kemendagri RI terkait Review Rancangan Peraturan Daerah (RAPERDA) dan Rancangan Peraturan Gubernur (RAPERGUB).

Ketua Umum PPDI, H. Norman Yulian, memimpin jalannya rapat dengan tegas dan profesional.

Norman menyampaikan bahwa kerjasama PPDI dengan Organisasi Turki/TiKa dalam Workshop PPDI sudah mencapai tahap 90%. Workshop tersebut berfokus pada pengembangan keterampilan bagi penyandang disabilitas, seperti Bengkel Las, Produksi Sapu Lidi, dan Handicraft atau Kerajinan, ujarnya, (Kamis, 13/06/2024).

Baca Juga  Preman di Kabupaten Bekasi Kembali Berulah, Pekerja Telekomunikasi Jadi Incaran Pemalakan. Aparat Penegak Hukum Harus Tegas Basmi Premanisme

Selain itu, dalam rapat tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum Cebol Indonesia Comunnity (Ciki), Rahmat Aldino, serta departemen-departemen lainnya dalam kepengurusan DPP PPDI. Diskusi yang digelar sangat produktif dan menghasilkan langkah-langkah strategis untuk meningkatkan kesejahteraan dan partisipasi penyandang disabilitas di berbagai aspek kehidupan.

“Kerjasama antara PPDI dan Kemendagri RI sangat penting untuk memastikan perlindungan hak-hak penyandang disabilitas dalam regulasi pemerintah. Melalui review bersama terhadap RAPERDA dan RAPERGUB, diharapkan akan tercipta kebijakan yang lebih inklusif dan berpihak kepada masyarakat penyandang disabilitas, tambah Norman Yulain dalam paparanya.

Penulis: Redaksi Editor: Admin