Berita  

Polres Blora Gelar Pelatihan Penanganan Tindak Pidana Pemilu

Polres Blora Gelar Pelatihan Penanganan Tindak Pidana Pemilu

Blora -mediapatriotindonesia.com

Sebagai persiapan menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan kondusif. Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar pelatihan penanganan tindak pidana Pemilu, Senin, (06/03/2024) di Aula Arya Guna Polres Blora.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH, Wakapolres Blora Kompol Christian Chrisye Lolowang,SH,SIK,MH, Kabag SDM Kompol Slamet Riyanto,SH,MH serta
Kasat Reskrim AKP Supriyono,SH,MH, Para Kanit Reskrim Polres dan Polsek Jajaran serta Kanit Samapta Polsek Jajaran. Turut hadir ketua Bawaslu Blora Lulus Mariyonan beserta anggota.

Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya pelatihan tersebut adalah sebagai persiapan dalam pengamanan Pemilu serentak tahun 2024.

Dalam sambutannya Kapolres Blora menyampaikan bahwa Pemilu 2024 kali ini berbeda untuk itulah diperlukan langkah langkah dan penanganan yang berbeda dimana dibutuhkan kesamaan visi dan persepsi antar lintas sektoral dan stake holder pelaksana Pemilu.

Baca Juga  TKW ASAL PURWAKARTA KELUHKAN SAKIT DAN MINTA DI PULANGKAN, IBUNYA ALAMI DUGAAN INTIMIDASI DARI PIHAK CALO DAN SPONSOR

“Pemilu Tahun ini berbeda karena akan dilaksanakan serentak. Sekarang tantangannya besar karena sekarang eranya adalah era digital. Jika kita masih dengan pola pola yang lama maka kita akan ketinggalan. Untuk itulah kita harus satukan visi dan persepsi,” ucap Kapolres Blora.

Lebih lanjut Kapolres membeberkan bahwa dalam UU Pemilu tidak semua hal dianggap tindak pidana. “Maka dari itu perlu kita ketahui dan kita samakan persepsi dengan Bawaslu. Basicnya tadi bahwa kejahatan akan selalu berkembang maka dari itu kita harus selalu dinamis, harus selalu menambah ilmu ilmu baru yang ada,” tambahnya

Penulis: LilisEditor: Novia