Berita  

Polemik Lukisan Arnaen Ini Menurut Sejarawan Kabid Kebudayaan Dan Cucu Arnaen

Polemik Lukisan Arnaen Ini Menurut Sejarawan Kabid Kebudayaan Dan Cucu Arnaen

Bekasi -Media Patriot Indonesia

Gonjang-ganjing tentang poto pahlawan Kabupaten Bekasi Arnain menjadi polemik dan perdebatan antar kalangan di sosial media dan pemberitaan.

Awak media pun menelusuri dan mengklaripikasi kepada pihak pihak terkait diantaranya Kabid kebudayaan Roro Rizpika sejarawan Endra Kusnawan dan Eko Jatmiko Cucu Dari foto yang dipermasalahkan Arnaen.

Saat dikonfirmasi awak media, Kepala Bidang Kebudayaan pada Disbudpora Kabupaten Bekasi, Roro Rizpika mengungkapkan, bahwa pihaknya belum dapat mengambil langkah apapun. “Tapi kami telah menerima laporan mengenai keberatan yang dilontarkan oleh Blanco melalui pemberitaan,” katanya.

Menurut Roro, Disbudpora tentunya akan melakukan konsultasi dengan para ahli sejarah terlebih dahulu. “Kemudian juga akan kami pelajari mengenai mekanisme dan alurnya untuk menentukan langkah yang tepat seperti apa,” ungkapnya.

Baca Juga  Kepala Kantor BPN Kota Malang : "Pelayanan Jemput Bola ke Masyarakat"

Sedangkan terkait foto lukisan Pejuang Arnaen, berdasarkan penelusuran, ternyata pernah dipublikasikan sebelumnya. Foto tersebut, tercatat pertama kali ditampilkan di dalam buku Endra Kusnawan berjudul “Pejuang Bekasi di Era Perang Revolusi”.

Dalam buku itu, profil Pejuang Arnaen dimuat oleh Endra bersamaan dengan pejuang Bekasi lainnya, yakni Mardzuki dari Cibarusah, Mualim dari Warung Bongkok, Nausan dari Gabus, Djole dari Kota Bekasi, dan Husein Kamaly dari Kranji.

Penulis: Redaksi Editor: Admin