Berita  

Polda Jateng Gelar Deklarasi Damai: Satgas Cooling System Bersama Masyarakat untuk Pemilu 2024 Aman dan Terkendali

Polda Jateng Gelar Deklarasi Damai: Satgas Cooling System Bersama Masyarakat untuk Pemilu 2024 Aman dan Terkendali

Blora – mediapatriotindonesia.com
Guna menciptakan pemilu 2024 yang sejuk, aman, damai dan bermartabat, Polda Jateng kembali menggelar Deklarasi Pemilu damai yang diikuti oleh perwakilan seluruh elemen masyarakat di Jawa Tengah. Kegiatan yang diinisiasi oleh Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) itu digelar di Hotel Plampitan pada hari Kamis (23/11/2023) pagi.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi Wakapolda dan seluruh PJU Polda Jateng. Turut hadir pula Ketua KPU dan Bawaslu serta Kepala Kesbangpol Propinsi Jateng.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, berbagai komunitas serta mahasiswa untuk menjadi satgas cooling system bersama dengan Polri.

Baca Juga  Setelah Berakhir Masa Berlakunya, BPN Diminta Tidak Perpanjang Sertipikat Hak Pakai Nomor 13 Atas Nama Pemerintah Kabupaten Bekasi

“Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata, Tanggal 11 kemarin di Pekalongan kita juga sudah gelar Deklarasi Pemilu Damai yang diikuti oleh Partai Politik dan kontestasi Politik guna menciptakan suasana pemilu di Jawa Tengah yang sejuk, aman, damai dan bermartabat,” tutur Kapolda Jateng dihadapan pers.

Dalam deklarasi tersebut terdapat 5 poin yang ditanda tangani bersama yakni seluruh elemen masyarakat yang hadir berkomitmen untuk :

  1. Mewujudkan Pemilu 2024 sebagai sarana integrasi bangsa.
  2. Mewujudkan Pemilu 2024 secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil.
  3. Mentaati peraturan dan ketentuan Pemilu 2024 sesuai undang-undang yang berlaku.
  4. Menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  5. Mendukung dan membantu jajaran TNI-Polri dalam menjaga Harkamtibmas serta mensukseskan gelaran Pemilu 2024 yang aman dan damai.
Baca Juga  Denny Septiviant: Saksi Wajib Kawal dan Amankan Perolehan Suara PKB di Pemilu

Melalui deklarasi ini, Kapolda berharap seluruh elemen masyarakat yang tergabung dalam Satgas cooling system dapat mendinginkan situasi di tengah masyarakat yang mulai memanas akibat meningkatnya situasi politik selama Pemilu. Meski demikian, pihaknya menjamin kebebasan masyarakat dalam membuat pilihan sesuai hati nurani masing-masing.