Berita  

PKS Jalin Kerjasama Politik dengan PDIP, PPP dan PBB dukung Ade Kuswara Kunang di Pilkada 2024 Kabupaten Bekasi

PKS Jalin Kerjasama Politik dengan PDIP, PPP dan PBB dukung Ade Kuswara Kunang di Pilkada 2024 Kabupaten Bekasi

Media Patriot Indonesia

Setelah tiga partai politik, yakni PDIP, PPP dan PBB mendukung Ade Kuswara Kunang di Pilkada Kabupaten Bekasi tahun 2024, giliran PKS turut memberikan dukungan.

Dukungan PKS diserahkan langsung Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi, Budi Muhammad Mustafa disaksikan tiga ketua partai politik di Kabupaten Bekasi, Minggu, 23 Juni 2024.

“Kerjasama politik ini sebagai langkah penjajakan. Kita akan terus mematangkannya. PKS sendiri sudah beberapa kali kerjasama politik dengan PDIP, termasuk dalam Pilgub dan juga dalam Pilkada,” kata Koordinator Direktorat Politik Hukum dan Strategi Satgas Pilkada PKS Kabupaten Bekasi, Erwyn Kurniawan, S.I.P dihubungi Mitranews.net, Minggu, 23 Juni 2024.

Tenaga Ahli Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu itu mencontohkan di Banjarmasin, calon Gubernur dari PDIP mempersilakan PKS mengajukan cawagubnya.

Baca Juga  MUI Blora Gelar Musda IX Di Pendopo Bupati

“Kerjasama politik dengan PDIP bukan hal yang baru. Selama kita memiliki visi dan misi yang sama dalam membangun Kabupaten Bekasi, PKS siap berkolaborasi dengan partai manapun,” ungkap Erwyn.

Staf Khusus Presiden PKS tersebut berharap, kerjasama politik ini akan membawa perubahan bagi Kabupaten Bekasi.

“Insya Allah ini akan memberikan harapan hadirnya perubahan di Kabupaten Bekasi,” ujar Erwyn.

Terpisah, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Soleman menyampaikan bahwa koalisi yang sudah terbentuk masih menggodok calon wakil bupati yang nanti akan menjadi pasangan Ade Kuswara pada kontestasi Pilkada Kabupaten Bekasi.

Penulis: Redaksi Editor: Admin