Berita  

Petani Tembakau dari 76 Desa di Blora Terima BLT DBHCHT

Petani Tembakau dari 76 Desa di Blora Terima BLT DBHCHT

BLORA – mediapatriotindonesia.com

Sebanyak 4.085 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) buruh tani dari 76 Desa se -Kabupaten Blora terima BLT Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau (DBHCHT) tahun 2023.

Masing-masing KPM menerima dana sebesar Rp 1,2 juta, sehingga total dana BLT DBHCHT untuk 4.085 buruh tani tembakau di Blora tersebut mencapai Rp 4,9 Miliar.

Penyaluran perdana BLT itu dilaksanakan Dinas Sosial P3A Blora, di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Kamis (28/12/23), dengan menggandeng Dinas Pangan Pertanian Peternakan dan Perikanan (DP4), Disperinaker, dan Bank Jateng.

Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si, secara simbolis menyerahkan BLT DBHCHT tersebut dengan didampingi perwakilan Forkopimda dan Sekda. Sekaligus menyaksikan pencairannya di mobil kas keliling Bank Jateng yang dihadirkan ke halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Baca Juga  Sekcam Cikarang Timur Bersinergi Dengan Kapolsek Dan Kepala Desa Cipayung Membersihkan Sampah

“Selamat kepada para buruh tani tembakau yang hari ini menerima BLT DBHCHT. Ini adalah program Pak Presiden Jokowi untuk meningkatkan kesejahteraan buruh tani tembakau. Tolong dimanfaatkan untuk hal hal yang produktif,” ucap Bupati Arief Rohman.

Disampaikan Kepala Dinsos P3A, Luluk Kusuma Agung Ariadi, untuk penyaluran awal di Pendopo Rumah Dinas Bupati,  diikuti oleh para buruh tani tembakau dari 4 desa. Yakni Desa Sendanggayam, Kecamatan Banjarejo, Desa Tambaksari, Kecamatan Blora, Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan dan Desa Kemiri, Kecamatan Jepon.