Pertemuan Bilateral Indonesia dan Jerman Kerja Sama Perkuat Infrastruktur Digitalisasi

Pertemuan Bilateral Indonesia dan Jerman Kerja Sama Perkuat Infrastruktur Digitalisasi

Jakarta-mediapatriotindonesia.com
Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi bertemu dengan Menteri Urusan Digital dan Transportasi Jerman Volker Wissing. Dalam pertemuan bilateral itu, kedua negara sepakat untuk memperkuat kerja sama dalam infrastruktur digital dan pemanfaatan ruang digital antarnegara. Menkominfo Budi Arie dan Menteri Volker Wissing juga menyaksikan hasil dari 11 Nota Kesepahaman, salah satunya mengenai Joint Declaration of Intent (JDoI) dalam digitalisasi.

“Pertemuan itu merupakan tindak lanjut dari partisipasi Indonesia sebagai negara ASEAN pertama yang kembali dipercaya sebagai Official Partner Country untuk ketiga kalinya dalam perhelatan pameran teknologi industry, Hannover Messe yang telah diselenggarakan tanggal 17 s.d. 21 April 2023 lalu di Hannover Fairground, Jerman,” ujarnya usai mengikuti Digital Economy Minister Meeting Digital Economy Working Group di Main Hall Meeting Taj West End, Bengaluru, India, Sabtu (19/08)

Menkominfo menyampaikan apresiasi atas peluang yang diberikan kepada Indonesia,  termasuk dalam berbagai upaya digitalisasi yang telah dilakukan kedua negara. 

Baca Juga  Rekayasa Lalu Lintas Saat Konferensi Tingkat Tinggi Asean KTT ASEAN ke-43

“Dalam rangkaian acara Hannover Messe 2023, kami menyaksikan Kanselir Jerman Olaf Scholz dan Presiden Indonesia Bapak Joko Widodo hadir untuk membuka Hannover Messe 2023. Partisipasi Indonesia kali ini membawa peluang besar dalam membangun national branding sekaligus menunjukkan perkembangan industri nasional,” ungkapnya.