Berita  

PERINGATI ISRO MI’RAJ DI LAPAS SUMEDANG, GUS ROZAK AJAK WBP MENJAGA SHOLAT

PERINGATI ISRO MI’RAJ DI LAPAS SUMEDANG, GUS ROZAK AJAK WBP MENJAGA SHOLAT

mediapatriotindonesia.com, Sumedang, Lembaga Pemasyarakatan ( Lapas) Kelas IIB Sumedang, memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, Selasa, 21 Februari 2023.

kegiatan tersebut mengusung tema ‘ Dengan Perayaan Isra Mi’raj Tingkatkan Budaya Kerja Semakin Pasti Berakhlak, Beriman dan Bertaqwa’ Dengan mengahdirkan penceramah K, H.Abdul Rozak atau yang dikenal dengan sapaan Gus Rozak dari pondok pesantren Daarul Marifah ( Damar) Dano Sumedang.

Kegiatan dilaksanakan di Mesjid At Taubah Lapas Kelas IIB Sumedang dengan dihadiri ratusan WBP Lapas Sumedang yang antusias dan khidmat mengikuti rangkaian kegiatan tersebut yang diawali dengan lantunan sholawat terbangkan dari WBP Lapas Sumedang.

Peringatan isro mi’raj hendaknya tidak hanya dimaknai sebagai sebuah seremonial belaka namun sebagai momentum meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Baca Juga  IAI Al-Muhammad Cepu Melaksanakan Study Banding Rukhiyatul Hilal Di Wonocolo Bojonegoro

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sumedang, Imam Sapto Riadi mengatakan melalui peristiwa Isra Mi’raj yang diperingati tiap tahunnya diharapkan mampu memberikan nilai-nilai kebaikan bagi warga binaan menjadi pribadi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

“Isra Miraj ini kita jadikan momentum untuk bangkit dari keterpurukan dan menjadi lebih baik lagi,” Ungkap Kalapas Imam Sapto Riadi dalam Sambutanya.

“Banyak hikmah yang dapat diambil dari kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Isro Mi’raj. Sehingga peringatan ini menjadi penting bagi kita semua, khususnya warga binaan Lapas Sumedang yang mayoritas merupakan muslim. Peringatan isra miraj juga dapat menjadi penyemangat untuk bangkit,” tuturnya

Penulis: Aep Sunarya Editor: Novia