Berita  

Peringati HANI 2024, Gaungkan Lawan Kejahatan Narkoba

Peringati HANI 2024, Gaungkan Lawan Kejahatan Narkoba

Temanggung, mediapatriotindonesia.com

Puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2024 yang dipusatkan perhelatannya di Pekanbaru Provinsi Riau bisa disaksikan secara live di Gedung Sasana Bhakti Pustaka, kompleks Dinpusip Kabupaten Temanggung. Badan Nasional Kabupaten Temanggung memperingati momentum tersebut dengan mengundang Forkompimda dan puluhan kaum muda, diwakili PPI (Purna Paskibraka Indonesia), Rabu (26/6/2024).

Di tengah peringatan seperti itu, ada hal yang memprihatinkan di Temanggung. Puluhan remaja di kota ini, kedapatan kecanduan pil koplo. Mereka adalah pelajarr setingkat SMP dan SMA. “Para remaja tersebut kita bina lewat program rehabilitasi dan konseling.
Kami berharap pihak sekolah tidak mendropout atau mengeluarkan dari sekolah. Para remaja ini masih bisa diperbaiki dan tetap bisa melanjutkan sekolahnya,” kata Ketua BNK Temanggung, Triatmo.

Baca Juga  SETELAH TERBENTUKNYA PENGURUS KOMUNITAS SUNAN JAGA KALI TITIK 0 KALI CIHERANG, KOREL 7 KALI RASMI CONTROLING KONDISI KALI RASMI YANG TERKONTAMINASI LIMBAH

Pihak BNK Temanggung memperingati puncak HANI 2024 dengan menyaksikan secara luring dan virtual bersama seluruh BNN di Indonesia dengan melibatkan kawula muda, lembaga instansi daerah, kepolisian, kehakiman dan kejaksaan pada masing-masing daerah.

Event HANI di Pekanbaru ini dihadiri secara luring oleh Presiden RI dan Wakil Presiden, Ketua DPR RI, Lembaga Negara, Duta Besar sejumlah negara, Panglima TNI, KASAL, KASAU dan KASAD, Kapolri, Densus 88, Perwakilan FBI, Ketua BNN Nasional dan tamu undangan lain.

Penulis: Hery S Kabiro Temanggung Editor: Admin