Berita  

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke-78 di Desa Mekarjaya Kecamatan Pacet, Berlangsung Khidmat

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke-78 di Desa Mekarjaya Kecamatan Pacet, Berlangsung Khidmat

Bandung – mediapatriotindonesia.com
Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, merayakan dengan khidmat peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78. Acara tersebut diselenggarakan di lokasi yang sangat menarik, yaitu Curug Roda, yang telah menjadi ikon pariwisata bagi masyarakat Mekarjaya dan masyarakat umum Kabupaten Bandung.

Upacara tersebut dihadiri oleh lebih dari 1000 orang yang datang bersama-sama untuk merayakan momen bersejarah ini. Tampak hadir dalam upacara tersebut, Kepala Desa Didin dan Sekretaris Desa Andri, yang turut serta dalam memeriahkan acara tersebut.

Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Desa Mekarjaya dengan penuh semangat memimpin jalannya peringatan tersebut. Semua peserta upacara terlihat hikmat dan khidmat dalam menyaksikan rangkaian acara tersebut.

Baca Juga  Open House Cafe dan Wahana Baru Kamojang, Desa Laksana: Menyapa Wisatawan dengan Keindahan Alam dan Inovasi Terbaru

Setelah acara upacara selesai, suasana semakin meriah dengan ditampilkan pertunjukan seni angklung oleh masyarakat Cipatat. Melalui penampilan seni angklung ini, semangat kebersamaan dan budaya lokal yang kental terpancar dengan indah.

Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 di Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, bukan hanya menjadi momentum untuk mengenang sejarah perjuangan bangsa, tetapi juga menjadi sarana untuk mempererat ikatan sosial masyarakat dalam merayakan kemerdekaan bersama. Semoga semangat kemerdekaan terus terjaga dan masyarakat semakin bersatu dalam mengisi kemerdekaan dengan prestasi dan pengabdian bagi negeri.