Berita  

Peran PKK Dalam Keluarga Dan Pemerintah Identik Adalah Perempuan

Peran PKK Dalam Keluarga Dan Pemerintah Identik Adalah Perempuan

Blora – mediapatriotindonesia.com

Di jelaskan oleh Ketua penggerak PKK Kabupaten Blora Aini Shalihah SH,M.Pd.AUD  Dalam ajang pertemuan dalam forum Musrenbang keren bahwa peranan PKK adalah identik dengan perempuan.

Oleh karena itu beliau menghimbau dan mengajak perempuan Indonesia khususnya di Blora untuk menjadi perempuan yang tanggap,pintar dan beredukasi tinggi demi kemajuan keluarga,bangsa dan negara.Karena perempuan merupakan ujung tombak dalam kluarga.

Hal tersebut di sampaikannya  pada pertemuan di pendopo Kabupaten Blora pada hari Selasa,(7/3/3023) di hadapan beberapa instansi yang hadir di antaranya Ketua Bappeda Blora,Infantri,Disabilitas,forkopimda dan beberapa tamu undangan lainya
Aini juga menyampaikan bahasan beberapa dasa wisma dan peranan penting lainnya yang wajib di ketahui dan di terapkan dalam kehidupan sehari hari oleh segenap perempuan anggota  PKK Blora   di antaranya adalah penghayatan, dan  pengamalan Pancasila yang melalui semua aspek.
” Karena perempuan adalah Al madrosatul ula” yakni perempuan / ibu adalah sumber kebaikan,jika seorang ibu / perempuan baik maka baik pula negaranya”, tandasnya.
Dan keluarga merupakan satu unit kecil untuk mencerminkan sebuah kehidupan dan pemerintahan yang besar.

Baca Juga  Kali Ciherang di Kabupaten Bekasi Diduga Tercemar Limbah Berbusa, Penyebab Belum Diketahui

Sementara oleh Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Rini saat di mintai keterangan oleh media juga menerangkan maksut dan tujuan di adakanya Musrenbang keren adalah untuk merespon/ mengakomodir dari kaum perempuan ,disabilitas ,lansia dan anak anak.
Di harapkan dari forum ini bisa di masukkan di RKPD atau BPD.
Beliau juga berharap untuk ke depannya bisa lebih baik lagi.

Penulis: Sumarni Editor: Novia