Berita  

Peningkatan Kapasitas, Peluang Usaha Pengolahan Bandeng Tanpa Duri

Peningkatan Kapasitas, Peluang Usaha Pengolahan Bandeng Tanpa Duri

Rembang – mediapatriotindonesia.com
Telah menyeleggarakan acara yang luar biasa di Desa Pujulharjo Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang. Dalam rangka peningkatan kapasitas pelaku usaha pengolah dan pemasar hasil perikanan, yang di persembahan dari dinas kelautan dan perikanan kabupaten Rembang, juga adanya pelatihan pengolahan bandeng tanpa duri, giat yang di gelar pada Minggu (01/10/2023).

Dalam acar ini turut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ketua TP. PKK Kabupaten Rembang, Camat Kabupaten Rembang, Asosiasi mina lestari, Anggota DPRD Komisi Il yang membidangi ekonomi, serta peserta Emak-emak Masyarakat Pujulharjo, Tritunggal, Pasar Banggi.

Di lanjut acara sambutan penyelenggara Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Rembang Kholib, yang di sampaikan melalui Kabid Binus Pds Nuri Adante Mengatakan bahwa kegiatan hari ini yaitu kegiatan peningkatan kapasitas pelaku usaha pengolah pemasar hasil perikanan dengan fokus kegiatan peluang usaha pengolahan badeng tanpa duri.

Baca Juga  Kapolres Sragen Hadir dan Kawal Pentasyarufan Zakat oleh Baznas RI ke Ponpes An Najah Gondang

Di ikhuti oleh 50 Orang peserta dari anggota Perempuan pengolah pemasar hasil perikanan pemula Rahayu Jaya Lestari, kemudian output dari kegiatan ini kami harapkan ibu-ibu nanti dapat minimal tau untuk mengolah bandeng tanpa duri, jadi fokus hari ini memang kita ke perikanan budidaya karena potensi di Kabupaten Rembang tidak hanya perikanan tangkap juga ada perikanan budaya nanti lain kali kita akan memperkenalkan olahan ikan Lele karna memang kami di dinas mendapatkan tugas untuk fokus di kegiatan penanggulangan kemiskinan Exstrim dan penurunan Tanting.