Berita  

Pengadilan Agama Kota Bekasi Mengalami Gangguan Server, Pelayanan Publik Terhenti

Pengadilan Agama Kota Bekasi Mengalami Gangguan Server, Pelayanan Publik Terhenti

Kota Bekasi – media patriot Indonesia.com

18 Juni 2023 – Pengadilan Agama Kota Bekasi menghadapi masalah serius setelah mengalami gangguan server yang mengakibatkan sejumlah layanan publik yang menggunakan jaringan internet online menjadi lumpuh. Kejadian ini telah berlangsung selama hampir seminggu dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan di pengadilan tersebut.


Sejumlah layanan yang mengandalkan sistem online, seperti pengajuan permohonan, penjadwalan sidang, dan akses informasi hukum, terhenti akibat masalah ini. Meskipun layanan yang tidak tergantung pada koneksi internet masih tetap beroperasi, namun layanan yang bersifat online sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini.


Menurut salah satu pegawai yang enggan disebutkan namanya, kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya terjadi. Pengecekan server secara rutin biasanya dilakukan sekali sebulan untuk mencegah terjadinya kendala teknis seperti ini. Namun, kali ini gangguan server telah terjadi selama hampir seminggu dengan jadwal peristiwa yang bervariasi. Hal ini menimbulkan kekhawatiran dan mengundang pertanyaan mengenai efektivitas sistem pemeliharaan yang ada di pengadilan tersebut.

Baca Juga  Ditengah Kemiskinan Ekstrem Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Diberi Mobil Camry Dari Uang Rakyat Melalui PJ Bupati Bekasi


Masyarakat yang telah mengantri untuk mengurus berkas dan urusan hukum mereka merasa frustrasi dengan kejadian ini. Salah seorang warga yang mengantri mengungkapkan kekecewaannya, “Sangat jelas bahwa semua terhambat, saya harus kembali lagi untuk mengurus berkas di pengadilan. Saya berharap bahwa insiden ini akan mendorong pengadilan Agama Kota Bekasi untuk meningkatkan kualitas pelayanannya.” Ujar warga.