Berita  

Penanaman Pohon Serentak Yang Diadakan Oleh Danrem 051 Wijayakarta,Tampak Hadir Lurah Wanasari Sebagai Tamu Undangan.

Penanaman Pohon Serentak Yang Diadakan Oleh Danrem 051 Wijayakarta,Tampak Hadir Lurah Wanasari Sebagai Tamu Undangan.

Bekasi-mediapatriotindonesia.com
Penanaman pohon serentak yang diadakan oleh Danrem 051 Wijayakarta, tampak hadir dalam acara tersebut Lurah Wanasari sebagai tamu undangan.

Lurah Wanasari, Sarkum, S.IP, MM, dan Ketua TP.PKK Kelurahan Wanasari, Ibu Patma Sarkum, S.tr, Keb, hadir sebagai tamu undangan dalam kegiatan penanaman pohon serentak yang diadakan oleh Danrem 051 Wijayakarta. Kehadiran Kelurahan Wanasari dalam acara ini menunjukkan komitmen Kelurahan Wanasari terhadap pelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas hidup. Selasa, (30/05/2023).

Dalam kegiatan penanaman pohon serentak ini, dihadiri oleh Danrem 051 Wijayakarta, Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdhan, MT. Forkopimda Kabupaten Bekasi dan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Camat Cibitung Encun Sunarto, SE, MM, Lurah Wanasari, Sarkum, S.IP, MM, beserta Ketua TP.PKK Kelurahan Wanasari, Ibu Patma Sarkum, S.tr, Keb,.

Baca Juga  Samin Surosentiko Dijadikan Nama RSUD Randublatung

Pj.Bupati Dani Ramdhan, MT menjelaskan, kegiatan penanaman pohon masal ini nantinya selain dapat membantu produksi oksigen yang bermanfaat bagi kehidupan, pohon yang di tanam ini juga memiliki kemampuan mencegah tanah longsor, menahan gempuran aliran hujan deras, mengantisipasi banjir, serta menjaga kesetabilan tanah sebagai langkah upaya mitigasi bencana.

Acara ini diprakarsai oleh Danrem 051 Wijayakarta dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim. Dalam upaya tersebut, penanaman pohon dianggap sebagai langkah konkret untuk mengurangi emisi karbon dan meningkatkan kualitas udara.

Dalam upaya untuk menjaga keberlanjutan ekosistem dan memberikan kontribusi yang positif bagi lingkungan, Lurah Wanasari, Sarkum, bergabung dengan tamu undangan lainya dalam kegiatan penanaman pohon serentak yang digelar di area terbuka di Lahan Pertanian Terpadu Korem 051 Wijayakarta yang berada di Desa Wanajaya.

Lurah Wanasari, Sarkum, S.IP, MM, menyampaikan komentarnya terkait partisipasinya dalam kegiatan tersebut, “Kami merasa bangga dan terhormat dapat bergabung dalam kegiatan penanaman pohon serentak ini. Ini adalah upaya konkret untuk menjaga keberlanjutan alam dan memberikan lingkungan yang sehat bagi masyarakat. Semoga dengan penanaman pohon ini, dapat menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan berkelanjutan.” Ujar Sarkum, S.IP, MM,

Kegiatan penanaman pohon serentak ini menjadi bukti bahwa pemerintah dalam menjaga kelestarian alam dan langkah yang nyata agar dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan. Dengan adanya upaya seperti ini, diharapkan dapat menjadi contoh yang baik bagi daerah lain dalam upaya pelestarian lingkungan dan menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan sehat untuk masa depan.

Penulis: Shndy.MEditor: Redaksi