Berita  

Penanaman Mangrove Oleh Pelajar SMAN 1 Kota Bekasi Dengan Thema “Aksi Melawan Abrasi” dalam Upaya Mitigasi Bencana dan Adaptasi Terhadap Perubahan Iklim Extrem.

Penanaman Mangrove Oleh Pelajar SMAN 1 Kota Bekasi Dengan Thema “Aksi Melawan Abrasi” dalam Upaya Mitigasi Bencana dan Adaptasi Terhadap Perubahan Iklim Extrem.

Bekasi -Media Patriot Indonesia

Siswa-Siswi SMAN 1 Kota Bekasi bersama DLH Kota bekasi dan didampingi oleh Yasasan KAWALI JABAR melaksanakan penanaman mangrove di Kawasan Hutan Mangrove Kampung Beting Desa Pantai Bahagia Kecamatan Muara Gembong Kabupaten bekasi Pesisir Jawabarat yang terdampak cukup parah abrasi, Kegiatan Dilaksanakan pada sabtu, 15 Juni 2024, dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema Aksi Melawan Abrasi dan solusi hijau Berkelanjutan.

Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Siswa Siswi, Bapak / Ibu Guru SMAN 1 Kota Bekasi dan Rotary Club Distrik D3410 Bekasi Raya sebagai kontribusi dan upaya dalam pelestarian hutan mangrove, mencegah dampak dari perubahan iklim dan pemanasan global, melakukan penghijauan dan pelestarian ekosistem air payau.

Baca Juga  Kapendam IV/Diponegoro : Insan Penerangan Adalah Ujung Tombak TNI AD

Hadir dalam acara tersebut Ibu Dra. Hendriyati, M. Pd., selaku Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Kota Bekasi, Bapak Benny Tunggul Mewakili Dari LH Kota Bekasi dan Pasaribu perwakilan dari Rotary Club Distrik 3410 dalam proses penanaman mangrove tersebut.

Rusaknya ekosistem merupakan penyebab terjadinya bencana. Penanaman atau reboisasi merupakan salah satu upaya pencegahan. “Semoga semakin banyaknya yang menanam mangrove hari ini, pantai kita bisa terjaga dengan baik, ekosistem lingkungan laut terjaga dengan baik “.

Penanaman mangrove tersebut di dampingin oleh Yayasan KAWALI JABAR yang di pimpin Oleh Edvin Gunawan. Ia Menyatakan “Penanaman mangrove oleh SMAN 1 Kota Bekasi rutin setiap tahun dilaksanakan dan berkelanjutan, menjadi pelopor Pelajar dalam Penanaman mangrove di pesisir bekasi, hari ini terlihat semangat para siswa-siswi kita untuk turun langsung ke rawa-rawa untuk menanam bibit mangrove dengan ceria dan gembira, mereka tak peduli kotor sama sekali ”, ungkap nya.

Penulis: Redaksi Editor: Admin