Berita  

Pemprov Jateng dan Pemkab Blora Bersinergi Lakukan Monitoring Pemilu

Pemprov Jateng dan Pemkab Blora Bersinergi Lakukan Monitoring Pemilu

Blora – Pemprov Jateng dan Pemkab Blora Blbersinergi lakukan monitoring pemilu.
Jelang puncak Pemilu 2024 tanggal 14 Februari 2024 mendatang, Pemprov Jateng, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menjalin sinergi dan koordinasi dengan Pemkab Blora, beserta KPU dan Bawaslu setempat untuk melakukan pemantauan dan monitoring.

Sebagai langkah awal, tim dari Disdikbud Jateng yang dipimpin langsung oleh Kepala Disdikbud, Dr. Uswatun Hasanah, S.Pd.,M.Pd, melakukan koordinasi dengan Bupati Blora, H.Arief Rohman, S.IP.,M.Si, di Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (12/2/2024).

Di kesempatan itu, Dr.Uswatun mengungkapkan, bahwa para Kepala OPD mendapatkan tugas untuk turut memantau pelaksanaan Pemilu di berbagai wilayah.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mendapatkan tugas dari Pak Sekda untuk melakukan pemantauan. Kita berharap semua berjalan baik,” papar Uswatun.

Baca Juga  Program Pemenangan AMIN, Relawan Teti Lestari Ramaikan Deklarasi Tim Kampanye Daerah di Cikarang

Dikemukakan, pemantauan Pemilu di Kabupaten Blora oleh tim dari Disdikbud Jawa Tengah yang berjumlah sekitar 16 orang akan dilaksanakan pada tanggal 13 – 15 Februari 2024.

Tim nantinya juga akan berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Blora, untuk pemantauan. Beberapa hal yang akan dipantau, seperti kesiapan pelaksanaan pemilu, situasi kondisi wilayah, pemungutan suara dan perolehan suara. Termasuk kejadian atau permasalahan menonjol lainnya.

“Hal yang ditegaskan Pak PJ Gubernur kemarin, kita harus bisa solutif untuk koordinasi dengan KPU dan Bawaslu, dan melaporkan bila ada yang menonjol. Kita berharap Pemilu ini berjalan lancar,” tambah Uswatun.