Berita  

Pemkab Semarang Hibahkan Tanah Untuk Markas Polisi Subsektor Bancak

Pemkab Semarang Hibahkan Tanah Untuk Markas Polisi Subsektor Bancak

MediaPatriotIndonesia.com | KAB. SEMARANG – Untuk meningkatkan mutu pelayanan kepolisian kepada masyarakat di wilayah perbatasan, Pemerintah Kabupaten Semarang menghibahkan tanah untuk pembangunan Markas Polisi Subsektor Bancak. Sertifikat tanah seluas sekitar 760 meter persegi di Dusun Kemiri, Desa Boto, Kecamatan Bancak itu, diserahkan Bupati Semarang Ngesti Nugraha kepada Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA, di aula Kantor Kecamatan Bancak, Kamis (19/1/2023) sore.

Bupati menyampaikan, hibah tanah menjadi tanda sinergitas antara Pemkab Semarang dan Polres Semarang dalam melayani masyarakat.

“Selama ini telah banyak bantuan dan dukungan yang dilakukan jajaran Polres Semarang dibantu Kodim 0714, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Tak hanya itu, saat puncak pandemi Covid-19 dan wabah penyakit kuku dan mulut, juga banyak dibantu,” katanya.

Baca Juga  Kegiatan Pada Dinas Cipta Karya Tahun 2024, Baik Kegiatan Bidang Atau Pun UPTD 100% Melanggar Komitmen Kontrak

Sebelumnya, Kapolres dan Sekda Djarot Supriyoto menandatangani berita acara penyerahan tanah hibah tersebut. Bupati juga menyerahkan sertifikat tanah hibah untuk pembangunan Mapolsek Suruh, seluas 854 meter persegi.

Selain kedua bidang tanah itu, lanjut bupati, saat ini sedang proses penilaian apraisal tanah seluas 755 meter persegi di Pringapus, untuk dihibahkan ke Kodim 0714. Sedangkan di Ungaran Timur, disiapkan lahan seluas 1.000 meter persegi untuk pembangunan markas Koramil.

“Penyediaan lahan untuk pembangunan markas kepolisian dan TNI ini, untuk mendukung pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik. Nantinya, akan ada yang dibangun oleh pemkab maupun instansi terkait lainnya,” terangnya.