Berita  

Pembukaan Karya Kreatif dan Pekan Kerajinan Jawa Barat, Tingkatkan Derajat UMKM untuk Naik Kelas

Pembukaan Karya Kreatif dan Pekan Kerajinan Jawa Barat, Tingkatkan Derajat UMKM untuk Naik Kelas

Kota Bandung –
Media Patriot Indonesia

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman menghadiri seremoni pembukaan Karya Kreatif Jawa Barat dan Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) di Trans Convention Center, Kota Bandung, Jumat (28/6/2024).

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tahunan ini sudah berlangsung enam tahun untuk Karya Kreatif Jawa Barat, sementara Pekan Kerajinan Jawa Barat sudah memasuki tahun ke-17.

Turut hadir Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Pada kesempatan itu Herman Suryatman mengemukakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan derajat UMKM agar naik kelas sekaligus sebagai Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia.

Baca Juga  Sat Set Hari Pertama Kerja Setelah Libur Idul Fitri, Pj Bupati Bekasi Mutasikan Pejabat Eselon 3 dan 4

“Mudah-mudahan kita akan sempurnakan. Tahun depan menjadi satu kegiatan yang terintegrasi, yang ending -nya adalah bagaimana kita gas pol meningkatkan derajat UMKM agar naik kelas,” kata Herman dalam sambutan.

Ia mengungkapkan pula UMKM di Jabar harus menjadi yang termaju di tingkat nasional.

“Kegiatan ini Pak Menteri, kami dedikasikan untuk meningkatkan kapabilitas dan kapasitas UMKM. Mudah-mudahan dampaknya dapat meningkatkan kebanggaan kita terhadap buatan Indonesia, juga bangga berwisata di Indonesia, khususnya di Jawa Barat,” ujar Herman.

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengapresiasi dan bangga melihat kolaborasi apik dari Pemda Provinsi Jabar dengan stakeholders dalam menyelenggarakan kegiatan.

Penulis: Redaksi Editor: Admin