Berita  

Paskibraka Helmy Bergetar Pertama Kali Kibarkan Sang Saka Merah Putih

Paskibraka Helmy Bergetar Pertama Kali Kibarkan Sang Saka Merah Putih

Temanggung – mediapatriotindonesia.com Puluhan anggota Paskibraka 2023 Kabupaten Temanggung begitu bersemangat menjalankan tugas mengibarkan bendera Sang Saka Merah Putih. Derap kaki dan sikap tegap mereka menunjukkan kegagahannya mengitari Alun-Alun Temanggung, saat digelar gladi resik Upacara Hari Kemerdekaan RI dan pengibaran bendera merah putih, Selasa (15/8).

Tiga anggota Paskibraka 2023, yang mendapatkan tugas utama menaikkan bendera, ekspresi mereka tegar nan mantab. Saif Helmy Wardana (17) salah satu anggota Paskibraka cekatan siapkan tali-temali bendera replika dari bendera merah putih yang berwarna kuning hijau. Helmy yang merupakan siswa SMK Negeri 1 Temanggung, tak sedikitpun terlihat grogi pada saat mengeksekusi bentangan bendera.

Lagu Indonesia Raya yang diperdengarkan diiringi marching band Satpol PP Kabupaten Temanggung berkumandang. Helmy dan dua rekannya berhasil menaikkan ujung bendera tepat saat lagu kebangsaan selesai diperdengarkan. Sigapnya tiga anggota Paskibraka dituntaskan saat merapikan tali tiang bendera.

Baca Juga  Bupati Bandung Dadang Supriatna Melantik 24 Kepala Desa. 22 Diantaranya Hasil Pilkades Serentak tahun 2023

Helmy merasa hatinya bergetar menjalani gladi resik Upacara Hari Kemerdekaan Ke-78 ini. Cucu dari pejuang Perang Kemerdekaan ini sekilas membayangkan gigihnya para pejuang 45 merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Bagi generasi muda seperti dia, kesempatan nan langka menjadi anggota paskibraka adalah obsesi dia bersama rekan paskibraka yang lain. Sebanyak 45 anggota Paskibraka 2023 adalah siswa dan siswa dari beberapa sekolah menengah atas di Kabupaten Temanggung. Mereka telah digembleng selama berbulan-bulan oleh pelatih baris berbaris dari Kodim 0706 dan Polres Temanggung.