News  

Para Finalis Duta Wisata 2023 Diajak Promosikan Potensi Wisata Blora

Para Finalis Duta Wisata 2023 Diajak Promosikan Potensi Wisata Blora

BLORA – mediapatriotindonesia.com Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si mengajak para finalis Duta Wisata 2023 untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki Blora secara online.

Hal ini dilakukan dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan memperkenalkan keindahan alam serta budaya khas daerah.

Dalam acara Family Trip finalis Duta Wisata Blora tahun 2023 yang diadakan di Pendopo Sedulur Sikep Kampung Samin, Sambongrejo Jum’at (16/6/2023), Bupati Arief menyampaikan pentingnya peran Duta Wisata dalam mempromosikan potensi wisata Blora.

“Kalian adalah duta-duta yang memiliki keahlian dan pengetahuan tentang keindahan Blora. Saya mengajak kalian untuk memperkenalkan pesona wisata Blora kepada masyarakat luas salah satunya melalui media sosial masing masing,” ujar Bupati.

Blora merupakan daerah yang kaya akan keindahan alam dan warisan budaya yang unik, hingga kuliner. Salah satunya Kampung Samin Sambongrejo.

Setiap berkunjung ke Kampung Samin yang beberapa waktu yang lalu dinobatkan menjadi salah satu Desa Wisata terbaik di Indonesia. Akan disuguhkan hidangan-hidangan tradisional.


Mempromosikan

Bupati yang akrab disapa Mas Arief itu pun mengajak para finalis Duta Wisata untuk mempromosikannya. “Ayo ngevlog itu potensi kampung Samin sini, terutama makanannya. Jangan lupa diupload di media sosial nya masing-masing, instagram dan lain-lain ya,” ajak Mas Arief.

Dengan semangat kolaborasi antara pemerintah dan para finalis Duta Wisata, diharapkan Blora dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang menarik minat wisatawan dari berbagai penjuru. Wisatawan akan merasakan keindahan alam, melihat warisan budaya yang kaya, dan merasakan keramahan masyarakat Blora yang ramah dan hangat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga mengajak salah satu media TV Nasional untuk shooting liputan potensi Blora di Kampung Samin Sambongrejo.

Terpisah, Riona Dwi Andriani salah satu finalis dari SMK Negeri 2 Blora mengaku senang bisa berkunjung ke Kampung Samin yang beberapa hari lalu ditetapkan sebagai salah satu desa wisata terbaik Indonesia.

“Saya baru sekali ini kesini dalam rangka kunjungan wisata. Kampungnya bersih, rapi, kulinernya enak, dan bisa belajar budaya Samin. Sesuai arahan Bpk Bupati, kami dan teman-teman siap membantu promosi potensi wisata Blora. Tadi teman-teman juga langsung pada ngevlog dan mendokumentasikan kampung Samin ini. Seneng rasanya, sekaligus bangga Blora punya desa wisata yang baik,” ujar Riona.

Begitu juga dengan Andika Vio Pratama, finalis dari SMA Negeri 1 Randublatung. Dirinya merasa bangga bisa berkunjung ke Kampung Samin Sambongrejo, dan menyatakan kesiapannya untuk membantu promosi potensi wisata Blora melalui media sosial atau lainnya.

“Generasi millenial saat ini mayoritas pengguna medsos, sehingga apa yang diinginkan Pak Bupati ini memang tepat. Kami akan siap mempromosikan potensi Blora melalui konten konten yang menarik. Semoga pariwisata Blora kedepan bisa lebih dikenal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan kegiatan dialog, dan foto bersama. Tak lupa pertunjukan musik kothek lesung menjadi salah satu pertunjukan yang tak bisa dilewati.