News  

Pantai Bali Indramayu Bangun Jalan Lingkungan Sepanjang 1 Km Bersama Warga Pantai Bali Beton Jalan Lingkungan

Pantai Bali Indramayu Bangun Jalan Lingkungan Sepanjang 1 Km Bersama Warga Pantai Bali Beton Jalan Lingkungan

INDRAMAYU-MPI

Keberadaan Obyek Wisata Pantai Balongan (Bali 2) yang berada di Desa/ Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, semakin terasa manfaatnya bagi warga masyarakat dan lingkungan. Pasalnya selama obyek wisata unggulan masyarakat Kabupaten Indramayu ini menjalankan bisnisnya, mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat lingkungan dengan membangun jalan beton sepanjang 1 kilo meter.

Pengelola Obyek Wisata Bali 2, Aqsho Surya Darmawangsa, menuturkan, pelaksanaan kegiatan pembanguna. Jalan rabat beton di wilayah warga sekitar obyek wisata dilakukan sebagai bentuk kepedulian pengelola obyek wisata yang setiap tahun menyisihkan anggaran kepedulian sosial (CSR red) sebesar 10 persen.

Pada gelaran program rabat beton ini, pihaknya menyediakan seluruh kebutuhan material untuk panjang rabat beton 1 km lebar 2,5 meter dan tinggi 12 centimeter. Sedangkan peran serta warga masyarakat dilibatkan dalam bentuk tenaga kerja sebagai bentuk swadaya.

Baca Juga  Pj Bupati Dani Ramdani kurang Memiliki Skill Leadership

“Pantai Bali selama ini selalu hadir untuk memberikan kontribusi kepada warga sekitar, salah satunya adalah terwujudnya pembangunan rabat beton,” tuturnya saat ditemui di lokasi pekerjaan, Minggu 12 Maret 2023.

Ia menegaskan, bentuk kepedulian pengelola obyek wisata Bali 2 yang juga melibatkan tenaga kerja sekitar 60 orang dari warga sekitar, tidak selesai sampai disitu tanpa memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, salah satunya adalah akses transportasi jalan yang menjadi keinginan masyarakat saat ini.

Penulis: Redaksi Editor: Admin