Penanaman Jagung Dalam Rangka Diversifikasi Lahan, Guna Mendukung Ketahanan Pangan

Penanaman Jagung Dalam Rangka Diversifikasi Lahan, Guna Mendukung Ketahanan Pangan

Semarang – mediapatriotindonesia.com Untuk mendukung ketahanan pangan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Widi Prasetyono, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi serta instansi terkait melaksanakan penanaman dan panen jagung bersama, di Desa Candirejo Kecamatan Pringapus. Kabupaten Semarang. Selasa. (24/01/2023).

Ganjar Pranowo dalam sambutannya menyampaikan, untuk wilayah Jateng banyak lahan tidur yang tidak dipakai, oleh karena itu kita harus pandai memanfaatkan lahan tersebut untuk ditanami tanaman yang bisa berguna.

“Kita manfaatkan lahan tersebut untuk ditanami agar bisa optimal untuk dapat menurunkan angka kemiskinan,”ucap Ganjar.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi menyampaikan, terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan penanaman jagung ini.

Baca Juga  Dirut Bulog Pastikan Harga Beras Segera Turun

“Sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia, agar kita semua berperan aktif dalam kegiatan satgas pangan untuk mensukseskan negara Indonesia yang lebih makmur,”ucapnya.

“Kami siap mendukung kegiatan ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan Indonesia lebih maju,”tutup Irjen Ahmad Lutfi.

Kadivre Perum Perhutani Jateng, Ir. Ratmanto Trimarhono yang juga hadir pada saat acara mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan produksi jagung di wilayah Jateng.

Selama kurun waktu tiga tahun kedepan warga masyarakat bisa memanfaatkan lahan kami untuk lahan tumpangsari, agar kawasan hutan bisa memberi manfaat bagi masyarakat sekitar.

Penulis: TantiEditor: Admin