Berita  

Oknum Wartawan Memeras Warga Karena Menyiram Tanaman Hingga Jutaan Rupiah, Berakhir di Arak Warga

Oknum Wartawan Memeras Warga Karena Menyiram Tanaman Hingga Jutaan Rupiah, Berakhir di Arak Warga

Brebes – mediapatriotindonesia.com
Melakukan pemerasan hingga jutaan rupiah kepada sejumlah warga gara-gara siram tanaman di musim kemarau, tiga orang oknum wartawan dikepung puluhan warga Desa Pandansari, Kecamatan Paguyangan, Brebes, Kamis (21/09/23) malam.

Tiga oknum wartawan itu awalnya mempermasalahkan beberapa warga yang menggunakan air untuk menyiram tanaman saat musim kemarau.


Kepala Desa Pandansari, Irwan Susanto mengungkapkan, tiga oknum wartawan itu dikepung karena diketahui melakukan pemerasan kepada warga. Selanjutnya ketiganya diarak keliling kampung untuk dibawa ke kantor desa.

Tiga oknum wartawan itu masing masing HM dari Berita Patroli, K dari Lintas Indonesia dan T dari Media Mitra Mabes.

Dugaan pemerasan bermula saat oknum wartawan mendatangi rumah warga Desa Pandansari berinisial W. Ketiga oknum wartawan tersebut mempermasalahkan warga karena menggunakan air untuk menyiram tanaman disaat musim kemarau.  Oknum Wartawan itu juga mengintimidasi warga dengan menunjukkan pasal-pasal terkait soal penggunaan air saat kemarau.

Baca Juga  Operasi patuh Candi 2023 Polres Blora, Imbauan dan Penindakan Secara Humanis

“Warga dipermasalahkan karena menggunakan air untuk menyiram tanaman. Warga di takut-takuti, ditunjukkan pasal-pasalnya. Karena takut, warga sepakat memberikan Rp 4 juta kepada orang yang mengaku oknum wartawan tersebut,” Jelas Irwan, Jumat (22/9/2023).

Dinilai aksi pertama berhasil, oknum wartawan tersebut kembali berulah melancarkan aksinya pada Senin (18/9/2023). Mereka kembali mendatangi rumah warga berinisial S. Dengan membawa permasalahan yang sama, warga diperas uang Rp 15 juta. Karena S tidak punya cukup uang, korban S hanya mampu membayar Rp 10 juta dan langsung memberikan panjer Rp 2 juta. Sisanya Rp 8 juta akan dibayar pada hari Kamis (21/09/23) malam.