Berita  

Ngaji Akbar Gus Kautsar, Temanggung Didoakan Ayem Tenteram

Ngaji Akbar Gus Kautsar, Temanggung Didoakan Ayem Tenteram

Temanggung, mediapatriotindonesia.com

Ribuan warga Kota Tembakau memenuhi Alun-alun mengikuti pengajian akbar bersama
KH Abdulrahman Al Kautsar atau Gus Kautsar, Pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Kediri Jawa Timur. Kiai muda ini mendo’akan kabupaten ini dan warganya ayem tenteram. Di bawah temaram padhang bulan, Kamis (20/6/2024) tengah malam, jemaah pengajian betah hingga acara usai.

Gus Kautsar memandang Kabupaten Temanggung sebagai daerah yang menarik. Cerita Temanggung sebagai daerah penghasil tembakau begitu terkenal. “Kalau Temanggung ingin menjadi daerah yang lebih memberi manfaat kesejahteraan bagi warganya. Ya pemimpinnya, ulamanya yang lurus, yang berjalan sesuai tupoksinya,” ujarnya.

Bukan hal yang mudah untuk menjadi seorang pemimpin. Seorang pemimpin, harus menggunakan waktunya, 24 jam untuk masyarakat. Bukan sebaliknya, yang 25 jam untuk keluarganya. Kunci dari pemimpin yang berhasil adalah pemimpin yang tidak culas, tidak dholim dan tidak semena-mena. “Tadi Pak Bupati Agung ini (Pj Bupati) bisik-bisik ke saya. Pangestunipun Gus kula bade nglajengaken lampah. Lho iku abot dadi bupati Pak,” kata Gus Kautsar.

Baca Juga  Kasat Lantas Polres Blora Sosialisasikan Tertib Lalu Lintas Kepada Ojol dan Pengemudi Odong-odong

Tapi, sepanjang kehadiran pemimpin itu membawa kemaslahatan bagi masyarakat, diyakini pemimpin itu akan awet dan mampu menjalankan tugasnya, imbuh Gus Kautsar. Kiai muda kharismatik ini pun mendo’akan Kabupaten Temanggung diberikan pemimpin yang demikian dan menjadi daerah yang adem, ayem dan tenteram.

Penulis: Hery S Kabiro Temanggung Editor: Admin