Berita  

Nenek 75 Tahun di evakuasi saat Luapan Kali Ulu Kembali Rendam Dua Kampung Cikarang Utara

MPI-Bekasi

Banjir luapan Kali ulu kembali rendam pemukiman di dua kampung desa Tanjung Sari dan Karang Raharja, di Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, dengan ketinggian air mencapai 20-30 CM, Kamis 17/11/22.

Sudah menjadi langganan di Dua kampung Cikarang Utara tersebut terendam air saat curah hujan tinggi, sampai saat ini belum ada solusi tepat dari pemerintahan Kabupaten Bekasi.

Dikarenakan intensitas hujan yang tinggi, sehingga badan kali tidak mampu menampung debit air hingga meluap ke pemukiman warga.

“Saat ini team sedang mengavakuasi seorang nenek 75 tahun alamat Kp. Kali Ulu, RT 02/01 Desa Karang Raharja – Cikarang Utara ke tempat evakuasi dan di chek kondisi kesehatanya karena saat di evakuasi dalam kondisi sedang sakit.,”Jelas Ahmad Ajad Ketua Harian KPA Ranting.

Baca Juga  Ketua DPD Partai Gelora Rembang Ajak Masyarakat Berikan Dukungan Kepada Palestina

Tambahnya mang oye sapaan akrab di rekan-rekan relawan,”banjir biasanya terjadi akibat ada kiriman air dari wilayah selatan seperti wilayah Jonggol, kondisi itu kian parah akibat maraknya penyerobotan bantaran kali”.

Hadir dalam giat tersebut, BPBD Kabupaten Bekasi, Kapolsek Cikarang Utara, Kepala Desa Tanjung Sari, FPRB Kecamatan Cikarang Utara, KPA Ranting Indonesia, Relawan Mata Angin Indonesia.

Situasi terkini 01:25 WIB 18/11/22 air mulai surut, terlihat sore tadi warga mulai berbenah membersihkan rumah dari sisa banjir yang ada di pemukiman masyarakat.

shndy.m

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *