Berita  

MUSRENBANG DI BUAHDUA, TITUS DIAH HARAPKAN MASYARAKAT MERASAKAN MANFAAT DARI PEMBANGUNAN

MUSRENBANG DI BUAHDUA, TITUS DIAH HARAPKAN MASYARAKAT MERASAKAN MANFAAT DARI PEMBANGUNAN

MediaPatriotIndonesia.com | Sumedang – Pemerintah Kecamatan Buahdua menggelar Renstra Perangkat Daerah tahun 2024-2026 serta Musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat Kecamatan Buahdua tahun 2023 yang berlangsung di Aula Rapat Desa Buahdua, Senin (13/2/2023)

Musrenbang tingkat kecamatan Buahdua ini adalah suatu forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam Daftar Usulan Rencana Kegiatan Pembangunan Desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten Sumedang.

Kegiatan dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 ini dibuka Plt.Camat Buahdua, Deni Nurdani Supandi, Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Sumedang, Titus Diah beserta rombongan serta unsur BAPPPPEDA Sumedang, unsur Forkompimcam Buahdua, UPTD, para Kepala Desa se-Kecamatan Buahdua, unsur BPD serta kasi Perencanaan Desa, dengan total peserta keselurahan adalah 60 orang dari semua unsur.

Baca Juga  IGD RSU Blora Dipenuhi Pasien, Kebanyakan Berkeluh Demam dan Dicurigai DBD

Plt.Camat Kecamatan Buahdua, Deni Nurdani Supandi menyatakan, semua usulan masyarakat di tingkat desa dan yang disepakati merupakan program prioritas. Ia pun menekankan perlunya skala prioritas pembangunan di setiap desa diwilayahnya

“Ini kegiatan rutin yang dilakukan untuk memberikan informasi skala prioritas pembangunan di desa dan kelurahan dan masyarakat. Harapan kita tetap diperhatikan sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyakat dapat terselesaikan,” kata Camat Deni.