Berita  

Musrembang Desa Ibun Kecamatan Ibun, Membahas Pembangunan Desa Ibun

Musrembang Desa Ibun Kecamatan Ibun, Membahas Pembangunan Desa Ibun

Bandung – mediapatriotindonesia.com
Suasana kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Desa Ibun, yang diselenggarakan di Gor Desa Ibun, menjadi sorotan pada hari ini. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bapak Sekcam H. Agus Rustandi S.Ip dari Kecamatan Ibun, Kepala Desa Ibun H. Undang Sumarna, SE, dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ibun. Senin, (18/09/2023).

Musrembang kali ini menjadi wadah untuk membahas berbagai aspek pembangunan di Desa Ibun. Salah satu fokus utama pembahasan adalah sektor pembangunan desa, dengan perhatian khusus pada perbaikan jalan-jalan di wilayah ini.

Selain itu, pembahasan juga mencakup tentang insentif bagi guru ngaji, yang merupakan upaya untuk mendukung pendidikan dan keberlangsungan pengetahuan agama di komunitas. Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para guru ngaji yang berperan penting dalam mendidik generasi muda.

Baca Juga  Lagi, Polres Blora Gelar Bhakti Kesehatan Operasi Katarak Gratis

Namun, salah satu perhatian utama dalam Musrembang ini adalah tentang Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). RTLH adalah rumah yang tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, luas bangunan yang memadai, dan kesehatan penghuni. Oleh karena itu, dalam Musrembang kali ini, perencanaan pembangunan untuk merenovasi dan memperbaiki RTLH menjadi prioritas utama. Dana desa diharapkan dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini dan membantu warga yang tinggal di rumah-rumah yang tidak layak huni.