Memprihatinkan Kondisi SDN 1 Tegalgunung Bangunan Mangalami Kerusakan

Memprihatinkan Kondisi SDN 1 Tegalgunung Bangunan Mangalami Kerusakan

Blora – mediapatriotindonesia.com
Sungguh miris apa yang terjadi dengan kondisi bangunan SDN 1 Tegalgunung di Kecamatan Blora kota ini. Kondisi bangunan mengalami kerusakan hampir di setiap ruang kelas.
Seperti yang terjadi di ruang kelas 1 sampai kelas 3, atap bangunan berlubang cukup besar sehingga membahayakan siswa.
Selain bagian atap, tembok bangunan juga mengalami kerusakan.

“Sudah lama, kondisinya bolong-bolong atapnya. Takut kalau kejatuhan, nanti sama teman-teman lari,” kata Destia salah satu siswi kelas 2.

Kepala sekolah SDN 1 Tegalgunung Siswanto mengungkapkan kerusakan di ruang kelas sekolahnya sudah berlangsung cukup lama. Kerusakan kebanyakan terjadi pada bagian plafon.

” Kalau berapa lama ya mungkin sudah lama, saat saya masuk sini Januari lalu kondisinya sudah seperti ini. Hampir merata ruang kelasnya rusak dibagian atap,” jelasnya, Kamis (21/8).

Baca Juga  Mahasiswa Institut Agama Islam Al Muhammad Cepu Diminta Ikut “Merancang” Program Sekolah Sisan Ngaji

Pihaknya mengaku sudah mengajukan proposal bantuan ke dinas pendidikan Blora. Namun masih harus menunggu.

“Sudah 2023 ini kami buat proposal bantuan. Katanya suruh nunggu di perubahan. Mudah-mudahan anggarannya benar turun,” harapnya.

Siswanto sangat berharap agar perbaikan ruang kelas sekolahnya bisa segera dilakukan. Sebab kondisi saat ini sangat membahayakan siswa dan guru.

” Kalau musim kemarau ini mungkin tidak terlalu bahaya, tapi kalau musim hujan kami merasa khawatir, karena atap kan bocor, takutnya nanti plafon jatuh, jadi siswa dan guru pada was-was,” ujarnya.