Berita  

Masyarakat Pemantau Keuangan Negara Melaksanakan Aksi Damai Menuntut Pengembalian Honor Narasumber DPRD Blora

Masyarakat Pemantau Keuangan Negara Melaksanakan Aksi Damai Menuntut Pengembalian Honor Narasumber DPRD Blora

Blora – mediapatriotindonesia.com
MPKN (masyarakat pemantau keuangan negara) melaksanakan aksi damai menuntut pengembalian honor narasumber DPRD Blora Tahun anggaran 2021.Aksi MPKN hari ini adalah aksi menyuarakan aspirari terkait uang rakyat yang disalahgunakan secara ugal2an oleh DPRD Blora.

Laporan MPKN terkait honor Narsum DPRD Blora ke Kejaksaan Tinggi Jateng sudah ditindaklanjuti Kejaksaan negeri Blora dengan proses penyelidikan. Dan hari ini beberapa anggota DPRD sudah mengembalikan Honor Narsum ke Kasda. Dari total honor narsum tahun 2021 sebesar 11 Miliar lebih anggota dewan harus mengembalikan sekitar 7 Miliar.

Sukisman ketua MPKN mendukung kinerja Kejaksaan Negeri Blora atas penanganan Laporan MPKN terkaait Honor Narsum, dan MPKN akan terus mengawal agar segera naik ke tahap penyidikan, Blora harus bersih dari praktik korupsi.

Baca Juga  Caleg Dapil 6 No Urut 2 dari PDIP, Muhamad Fauzi: Gerakan Rakyat Desa Tanam Pangan Menanggulangi Masa Krisis Pangan

pihak kejaksaan berterimakasih atas dukungan MPKN dalam gerakan pemberantasan Korupsi di Blora khusunya oengawallan Kasus Honor Narsum DPRD. Kejaksaan tidak bisa memberikan keterangan lebih banyak akan tetapi akan seger menyerahkan hasil penyelidikan ke Kejati Jateng agar segera bisa diproses ke tahap penyidikan.

Aksi Demo lalu lanjut ke gedung wakil rakkyat akan tetapi anggota dewan sedang Kunker. Pihak Sekwan, yang diwakili Wahyu kabag saat dimintai klarifikasi jumlah anggota dan berapa uang yang sudah dikembalikan ke kasda, menyampaikan tidak paham daan hanya akan menyampaikan ke pimpinan.