Berita  

Mantan Dirut Perumda Tirta Bagasasi Di Duga Bikin Bangkrut PDAM Tirta Bagasasi AMPSI meminta Kejaksaan Tangkap Dan Penjarakan Usep Rahman Salim

Mantan Dirut Perumda Tirta Bagasasi Di Duga Bikin Bangkrut PDAM Tirta Bagasasi AMPSI meminta Kejaksaan Tangkap Dan Penjarakan Usep Rahman Salim

Bekasi-Media Patriot Indonesia

Beredar surat dari Aliansi Mahasiswa Peduli Sosial Demokrasi ( AMPSI ) yang meminta Kejaksaan Negri Kabupaten Bekasi Untuk Menangkap dan memenjarakan mantan Dirut Perumda Tirta Bagasasi PDAM Karena sudah bikin bangkrut PDAM Tirta Bagasasi.

Ditulis dalam surat edaran alasan mahasiswa untuk menangkap dan memenjarakan usep Rahman Salim sebagai berikut;

  1. Asuransi Jiwa Sraya ( adanya tuntutan IKP terkait pensiun jiwa Sraya yang manfaat nya jadi terbatas yang seharusnya seumur hidup dan adanya wanprestasi kurang nya bayar premi selama ini tahun 2019-2022 yang nilainya terakumulasi 28 miliar sedangkan data keuangan PDAM itu sudah dibayarkan.
  2. Penyertaan mobil bekas (PM),diduga adanya penyalahgunaan penyertaan mobil yang bersumber dari Pemda Kabupaten Bekasi dikarenakan adanya penyimpangan antara perencanaan dan realisasi mengalokasikan anggaran sepanjang sdr Usep Rahman Salim menjabat sebagai Dirut PDAM Tirta Bagasasi dan termasuk dana cadangan perusahaan yang tidak ada.
  3. Patut diduga adanya rekayasa audit perusahaan Oleh KAP (Konsultan Akutan Publik ) yang dibiayai oleh PDAM yang seolah olah perusahaan dalam kondisi baik dan menguntungkan padahal realita nya perusahaan dalam keadaan sakit dan mengalami kebangkrutan.
  4. Atas laporan hasil audit yang diduga fiktif tersebut PDAM seolah olah memiliki keuntungan yang mengakibatkan adanya deviden fiktif tahun 2022.
  5. Patut diduga adanya pembayaran deviden fiktif tahun 2022 yang diambil dari penyertaan modal.
  6. Patut di duga adanya 200 karyawan fiktif dimana ada namanya tapi orangnya tidak ada.
  7. Patut diduga adanya hutang perusahaan kepada pihak ke 3 lebih dari 300 miliar.
  8. Patut diduga Tidak adanya laba bersih uang wajib di stor kepada PAD pemerintah daerah kabupaten Bekasi.
Baca Juga  Pengentasan Kemiskinan Hingga Perkuat Birokrasi Berintegritas Menjadi Titik Fokus Gubernur Jateng di Tahun 2023

Hari inipun AMPSI mengadakan aksi damai di halaman pemda kabupaten Bekasi menuntut Usep Rahman Salim untuk segera di adili.

Penulis: Redaksi Editor: Admin