Berita  

Manager Persib Bandung, H.Umuh Muchtar Apresiasi Milangkala ke 49, Desa Cibuluh Terus Membangun di Berbagai Bidang

Manager Persib Bandung, H.Umuh Muchtar Apresiasi Milangkala ke 49, Desa Cibuluh Terus Membangun di Berbagai Bidang

Sumedang – mediapatriotindonesia.com Pemerintah Desa Cibuluh, Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang menggelar upacara tradisi ‘Guar Sejarah Cibuluh’ dalam Milangkala ke-49 Desa Cibuluh, Cibuluh Tukuh Ngawangun’ menjadi tema utama rangkaian milangkaka Desa Cibuluh Kecamatan Ujungjaya ke 49 yang puncaknya pada Selasa (21/11/2023).

Kegiatan Milangkala tersebut diawali dengan ‘Guar Sejarah Desa Cibuluh’ yang dilakukan oleh Lembaga Adat Desa (LAD) Cibuluh. Kemudian, dilanjutkan dengan tampilan berbagai gelaran Seni yang dilakukan berbagai unsur masyarakat. Termasuk, SMP 2 Ujungjaya dan SMK Pelita Sumedang serta Tabligh Akbar yang digelar malam harinya bersama KH.Farid MA atau yang akrab disapa Kang Dafa Dai MNCTV

Kegiatan Milangkala Desa Cibuluh ke 49 disambut antusias warga. Terbukti, berbagai lapisan masyarakat datang dan menyaksikan kegiatan tersebut.

Baca Juga  Festival Pelajar Nusantara, Sekda Motivasi Peserta Jadi Wirausaha Masa Depan

Selain itu, pada kegiatan Milangkala Desa Cibuluh ke 49 juga dilakukan khitanan massal kepada 13 orang anak yang bekerjasama dengan Yayasan Hanjuang Mekar dan APPMI

Tampak hadir, sesepuh Persib Bandung H Umuh Muhtar, Forkopimcam Ujungjaya, Kepala Desa Ujungjaya Dudung Sudrajat beserta jajaran dan masyarakat.

Kepala Desa Cibuluh Dudung Sudrajat bersyukur telah dapat melaksanakan Milangkala Desa Cibuluh ke 49. Kegiatan tersebut bertema ‘Cibuluh Tukuh Ngawangun’.

“Alhamdulillah kami bisa merayakan Milangkala Desa Cibuluh ke 48 dengan tema ‘Cibuluh Tukuh Ngawangun’,” ujar Dudung kepada di sela sela acara milangkala, Selasa (21/11/2023).