Berita  

Malam Puncak Perayaan Pesta Pelindung Stasi Cibitung Santo Petrus Rasul Berlangsung Meriah. Dengan Tema Mempererat Kerukunan dan Harmonisasi Umat Beragama

Malam Puncak Perayaan Pesta Pelindung Stasi Cibitung Santo Petrus Rasul Berlangsung Meriah. Dengan Tema Mempererat Kerukunan dan Harmonisasi Umat Beragama

Bekasi-mediapatriotindonesia.com

Perayaan Pesta Pelindung Stasi Cibitung Santo Petrus Rasul telah berlangsung meriah pada hari Minggu 2 juli. serangkaian acara diadakan untuk mempererat hubungan umat dan masyarakat sekitar, kegiatan tersebut pun mendapat apresiasi tinggi dari Ketua RW 01 Kelurahan Wanasari, Kecamatan Cibitung.

Kerukunan umat beragama adalah di mana antar umat beragama dapat saling menerima, saling menghormati keyakinan masing-masing, saling tolong menolong, dan bekerjasama dalam mencapai tujuan bersama. Hal ini tertuang dalam butir 2 dari Sila Pertama yang berbunyi, “Hormat menghormati dan bekerjasama antar pemeluk agama & penganut-penganut kepercayaan yang berbeda-beda sehingga terbina kerukunan hidup.”

Turut hadir dalam Perayaan Pesta Pelindung Stasi Cibitung Santo Petrus Rasul adalah Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Jakarta, Romo Samuel Pangestu, PR. Pastor Kepala Paroki, Romo Flavianus Levi Lidi, SVD. Dewan Stasi harian Santo Petrus Rasul, Ketua Dewan Stasi harian Santo Petrus Rasul Yoseph Yossy Wewengkang. Ketua RW 01. Babinsa Kelurahan Wanasari dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Wanasari, serta tokoh agama/kepercayaan dan tokoh masyarakat.

Baca Juga  Kejaksaan Agung Memeriksa 6 Orang Saksi Terkait Perkara BAKTI Kementerian Komunikasi dan Informatika

Dengan kehadiran berbagai tokoh agama dan tokoh masyarakat, perayaan ini menjadi moment memperkuat kerjasama antar umat beragama dalam menciptakan harmoni dan persatuan di wilayah tersebut. Acara tersebut juga menjadi sarana bagi umat beragama untuk saling mengenal dan memperluas jaringan persaudaraan yang sejati.