Berita  

Malam Puncak 17 Agustus: Memeriahkan Kampungku untuk Mewujudkan Indonesia yang Barokah

Malam Puncak 17 Agustus: Memeriahkan Kampungku untuk Mewujudkan Indonesia yang Barokah

Bandung – mediapatriotindonesia.com
Malam puncak perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Pacet, Bandung, menjadi momen yang sangat spesial. Dengan tema “Memeriahkan Kampungku untuk Mewujudkan Daerah dan Negara Indonesia yang Lebih Barokah,” perayaan ini menghadirkan beragam kegiatan dan hiburan yang meriah.

Acara Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia (PHBN) di Kampung Babakan Tanjung 01 telah berlangsung mulai dari tanggal 16 hingga 17 September. Salah satu sorotan utama dari perayaan ini adalah pertunjukan wayang golek yang memukau.

Dalang Ajang Sukmana, seorang seniman yang berpengalaman dalam seni wayang golek, memimpin pertunjukan dengan penuh dedikasi. Para penonton diajak dalam petualangan unik melalui wayang golek yang penuh makna.

Baca Juga  Acara Syukuran Atas Rampungnya Pekerjaan Pipanisasi Desa Giri Mulya Kecamatan Pacet

Selain itu, acara ini juga mengundang bintang tamu yang tak kalah menarik. KDI Nasifa, Misel, dan Nanay, adalah beberapa di antaranya. Penampilan mereka memberikan sentuhan khusus dalam merayakan kemerdekaan Indonesia.

Tema “Memeriahkan Kampungku untuk Mewujudkan Daerah dan Negara Indonesia yang Lebih Barokah” memberikan pesan yang dalam. Perayaan ini tidak hanya tentang merayakan kemerdekaan, tetapi juga tentang semangat untuk membangun daerah dan negara yang lebih baik, adil, dan sejahtera.

Warga Desa Tanjungwangi, terutama di RW 01, dengan semangat penuh berpartisipasi dalam acara ini. Mereka berharap bahwa melalui perayaan seperti ini, mereka dapat terus memperkokoh persatuan dan membangun kampung yang harmonis serta memberikan kontribusi positif bagi Indonesia yang lebih baik.