Berita  

Linmas Desa Tanjung Wangi Menciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Linmas Desa Tanjung Wangi Menciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat

Kabupaten Bandung – mediapatriotindonesia.com

Linmas Desa Tanjung Wangi, Kecamatan Pacet, turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan melalui kegiatan kerja bakti Jumat Bersih (Jumsih). Kegiatan ini dilakukan di sepadan jalan Kabupaten Kp.Cipadaulun RT 02 RW 02, dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman.

Sekretaris Desa Tanjung Wangi, Bapak Agus, menjelaskan bahwa kegiatan Jumsih telah berlangsung secara berkelanjutan. Bukan hanya pada titik wilayah RW 02 RT 02, namun setiap RW di Desa Tanjung Wangi rutin melaksanakan kerja bakti setiap hari Jumat. Proses pembersihan dimulai dari pekarangan rumah masing-masing warga sebelum menyasar ke jalan, lingkungan sekitar, dan saluran air.

Linmas Desa secara khusus bertanggung jawab untuk membersihkan sepadan jalan kabupaten. Agus menekankan bahwa upaya menjaga kebersihan ini bukan hanya sekadar tindakan fisik, melainkan bagian dari budaya hidup bersih dan sehat. Hal ini diharapkan dapat mewujudkan kesehatan bagi seluruh warga masyarakat Desa Tanjung Wangi.

Baca Juga  Gelar Lomba Senam Kreasi Es Lilin, Ketua Perwosi Sumedang Harapkan Jadi Icon Baru Di Setiap Kegiatan


“Semangat menjaga kebersihan lingkungan yang bersih dan sehat tidak akan berhenti sampai saat ini,” tambah Sekdes Agus. Upaya bersama Linmas dan masyarakat setempat diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama.