Berita  

Madrasah Semakin Peduli Terhadap Masyarakat Sekitar Bukan Hanya Berprestasi Akademik

Madrasah Semakin Peduli Terhadap Masyarakat Sekitar Bukan Hanya Berprestasi Akademik

Media Patriot Indonesia .com

Lembaga pendidikan berciri Islam, Madrasah, belakangan semakin bersinar dan berprestasi nyata, baik di bidang akademik maupun non akademik. Prestasi di bidang akademik banyak ditorehkan siswa-siswi madrasah di semua level (MI, MTs, dan MA). Hal itu ditandai dengan banyaknya penghargaan dan perolehan medali pada event Olimpiade Sains, Matematika, bahasa, keagamaan dan lain-lain, baik level lokal, nasional maupun internasional.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Thobib Al Asyhar, dalam kunjungan kerjanya di MIN 1, MTsN 1, dan MAN 2 Kota Malang, mengapresiasi capaian ketiga madrasah tersebut. Menurutnya, madrasah sekarang semakin bersinar.

Bukan Hanya Berprestasi Akademik, Madrasah juga Semakin Peduli terhadap Masyarakat Sekitar

Baca Juga  Mama Jelita Go Publik

“Ini di luar perkiraan banyak orang. Dulu madrasah dipandang sebelah mata, kini meneguhkan diri sebagai lembaga pendidikan Islam yang maju, berprestasi, dan membanggakan. Bahkan negara tetangga kita Filipina, tepatnya bangsa Moro sedang belajar tentang keberhasilan madrasah,” puji Thobib di Kota Malang, Selasa (25/6/2024).

Satu aspek yang diapresiasi oleh Thobib adalah peran madrasah bukan hanya berprestasi di bidang akademik, tetapi membina madrasah swasta yang berada di sekitarnya, termasuk sering menyalurkan bansos kepada kalangan tidak mampu. Menurut Kepala MTsN 1, Erni Qomaria Rida, bahwa pihaknya memiliki program khusus untuk meningkatkan kompetensi guru madrasah swasta yang di sekitarnya.

Penulis: Redaksi Editor: Admin