Berita  

Langkah strategis Kang Ivan Kuntara, Mendidik Masyarakat Membangun Lingkungan Berkelanjutan

Langkah strategis Kang Ivan Kuntara, Mendidik Masyarakat Membangun Lingkungan Berkelanjutan

Purwakarta 11/07/24
https://mediapatriotindonesia.com
Menanam pohon bukan sekadar gerakan penghijauan, melainkan juga upaya penting dalam pembangunan lingkungan yang berkelanjutan.

Pohon berperan vital dalam menjaga keseimbangan ekosistem, menyerap karbon dioksida, menghasilkan oksigen dan memperbaiki kualitas udara.

Selain itu, pohon membantu mengurangi erosi tanah, meningkatkan keanekaragaman hayati, serta menyediakan habitat bagi berbagai spesies flora dan fauna. Dengan menanam pohon, kita tidak hanya mempercantik lingkungan, tetapi juga mendukung keberlanjutan alam dan memperbaiki kualitas hidup bagi generasi mendatang.

Itulah kesan yang terpetik dari langkah nyata Kang H. Ivan Kuntara, dengan melakukan keliling Desa untuk mendistribusikan bibit tanaman gratis.

Inisiatif ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya penghijauan dan keberlanjutan lingkungan. Akan tetapi juga berfungsi sebagai sarana efektif, serta kontribusi langsung secara nyata terhadap masyarakat.

Baca Juga  Bid Humas Polda Jawa Tengah Tanam 10.000 Pohon Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Humas Polri Ke 72

Sebagai sosok yang memiliki idealitas dan visioner, didukung pemahaman terhadap potensi sumber daya alam Purwakarta, khususnya dalam pembangunan ekosistem yang berkelanjutan.
Kang H. Ivan Kuntara dengan slogannya Nata Purwakarta, tidak sungkan untuk turun tangan memberikan pendidikan kepada masyarakat mengenai pentingnya kesadaran melalui gerakan menanam pohon.

Penulis: M Sulaeman Kabiro Purwakarta Editor: Admin