Berita  

KPH Mantingan Rembang Menambah Pemegang Senpi Petugas Keamanan Hutan

KPH Mantingan Rembang Menambah Pemegang Senpi Petugas Keamanan Hutan

REMBANG, – mediapatriotindonesia.com Pemegang senjata api (senpi) petugas lapangan kembali bertambah. Kali ini petugas penerima adalah Asper BKPH Ngiri Widodo Amd dan Supriyadi KRPH Pasedan BKPH Medang. Penyerahan senpi berjenis senjata bahu PM IAI kaliber 9×21 amunisi 12 butir sebanyak 2 buah dilakukan dui ruang rapat Kantor KPH Mantingan. Selasa (7/03/2023).

Turut menyaksikan dalam penyerahan senpi Ba SI YANMIN Ditintelkam Polda Jateng Bripka Naro Tri Hadmoko ,Bripka Angil Sentot P, AIPDA Nawawi Polres Rembang, Slamet Supriyanto S.Hut KSS Kam & Mitigasi Divre Jateng Jajaran Asper wilayah KPH Mantingan.

Waka Administrator KPH Mantingan Dwi Anggoro Kasih berpesan untuk pemengang senpi ini harus berhati-hati dan jangan digunakan sembarangan. Senjata boleh digunakan pada saat terdesak atau membahayakan pemegang senpi., itupun harus sesusi dengan prosedur saat menggunakan.tegas Anggoro.

Baca Juga  Sambut Hari Bhayangkara Ke-78 Kapolres Metro Bekasi Berikan Semangat Kepada Anggota Yang Sakit Menahun

“Senpi bukan untuk gagah gagahan “tetapi pemegang senpi harus digunakan untuk pengamanan dalam menjalankan tugas menjaga keamanan kawasan hutan yang dikelola oleh Perhutani, gunakan senjata pada saat terdesak saja, bila mengeluarkan amunisi harus ada BAP nya dimana digunakan dan pada saat apa papar dia.

Sementara itu saksi dari Polda Jateng Bripka Naro Tri H untuk pemegang senpi harus selalu merawat dan mengontrol senpi agar pada saat digunakan tidak ada masalah atau problrm.

Penulis: LilisEditor: Novia