Berita  

Korban Kebakaran Pasar Ngawen Terima Bantuan Beras Dari Bulog

Korban Kebakaran Pasar Ngawen Terima Bantuan Beras Dari Bulog

Blora – mediapatriotindonesia.com
Sekitar seribu pedagang Pasar Ngawen yang menjadi korban kebakaran pasar setempat, Selasa (9/1/2024) lalu, terima bantuan beras dari Perum Bulog, Sabtu (24/2/2024).

Bantuan diserahkan langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi yang melakukan kunjungan kerja ke Blora dan menyempatkan meninjau pasar Ngawen yang beberapa waktu lalu terbakar.

Dikemukakan Bayu Krisnamurthi, bantuan sembako berupa beras tersebut diberikan kepada para pedagang sebanyak kurang lebih seribu pedagang. Hal itu sebagai bentuk rasa prihatin kepada para korban atas peristiwa terjadinya kebakaran pasar belum lama ini.

“Pembangunan pasar bukan lingkup tugasnya Bulog, namun Bulog berkepentingan, karena Bulog menjaga kestabilan pangan. Dan pasar mempunyai peran yang penting untuk menjaga kestabilan pangan,” ucap pria asal Blora itu, Sabtu (24/2/2024).

Baca Juga  Pemuda Batak Bersatu, Rojak Sinaga Mendorong Penegakan Hukum Harus Tegas Terkait WC Sultan di Kabupaten Bekasi

Dikatakan, hancurnya pasar karena bencana kebakaran sangat mempengaruhi arus ketersediaan pangan. Untuk itu pihaknya menyatakan siap mendukung langkah pemkab Blora segera membangun kembali Pasar Ngawen.

“Sebagai rasa prihatin dan ikut merasakan apa yang dialami pedagang, Bulog memberikan bantuan kepada para korban kebakaran Pasar Ngawen dengan sembako. Mudah-mudahan ini bisa membantu. Semoga pasar bisa dibangun lebih baik lagi, ekonomi tumbuh, pedagang tambah banyak rezeki, banyak pembeli,” papar Dirut Bulog.