Berita  

Korban Kebakaran Kepatihan Dibantu Berbagai Pihak

Korban Kebakaran Kepatihan Dibantu Berbagai Pihak

Temanggung, mediapatriotindonesia.com

Warga Kepatihan RT 003 dan RW 003, Kepatihan, Kecamatan Temanggung mengapresiasi segala bantuan yang diberikan untuk korban kebakaran yang menimpa warga setempat. Bantuan yang diberikan oleh banyak pihak berupa tenaga, pikiran, material dan immateriil, dinilai warga sangat berarti.

“Kami sangat berterimakasih atas segala perhatian dan bantuan dari semua pihak. Baik dari Pemerintah daerah, lembaga, relawan maupun institusi yang sejak kejadian hingga pasca kejadian kebakaran di wilayah kampung kami, sudah mencurahkan bantuan kepada para korban kebakaran,” kata H Agung Priyo Widodo, selaku perwakilan warga Kepatihan, saat menerima tim dari PMI Kabupaten Temanggung, yang menyerahkan bantuan sembako untuk para korban kebakaran, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga  Nahas, Sebuah Rumah di Desa Plantungan Blora Terbakar Menjelang Lebaran

H Agung Priyo Widodo yang merupakan anggota DPRD Kabupaten dari Fraksi PDIP adalah warga asli Kepatihan, turut prihatin dan sedih atas peristiwa ini. Bersama Ketua RW 003 Muh Noerhidayat, Ketua RT 003 Hariyanto serta tokoh warga lainnya, bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kasi Pelayanan PMI Kabupaten Temanggung Andi Pratikno kepada H Agung Priyo Widodo. Bantuan tersebut akan disalurkan ke para korban yang rumahnya ludes dilalap api pada kejadian kebakaran Jum’at (14/6/2024).

Pj Bupati Temanggung, Hary Agung Prabowo sempat meninjau lokasi kebakaran yang hanya berjarak 30 meter dari Masjid Agung Darussalam tersebut. Instansi dan lembaga yang ikut terlibat penanganan kebakaran antara lain, Damkar Temanggung,
Damkar Pos PWK Candiroto, Damkar Pos PWK Pringsurat, BAGUNA PDIP, TNI, Polri, PMI. Kemudian Tagana, RAPI, BPBD,
Garda Temanggung, PDAM, BBRSBG Kartini serta Tim SAR Kabupaten Temanggung.

Penulis: Heru S Temanggung Editor: Admin