Berita  

Kompak, TNI Polri di Blora Salurkan Bantuan Air Bersih Hingga ke Pelosok Desa

Kompak, TNI Polri di Blora Salurkan Bantuan Air Bersih Hingga ke Pelosok Desa

Blora – mediapatriotindonesia.com
Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Ngawen dan anggota Bhabinsa Koramil 12/ Ngawen Blora bergerak mencari dan mengusung air bersih (ngangsu) guna memasok air bersih di desa yang berdampak kekeringan yakni dukuh Tembang Desa Rowobungkul Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora yang di laksanakan pada Selasa 12/9/2023.

“Hari ini kita ngangsu(mengangkut) air bersih dengan menggunakan satu mobil patroli dan 8 motor bronjong.Kapolsek Ngawen AKP Lilik Eko Sukaryono mengapresiasikan
Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa kami kerahkan untuk membantu mengatasi kekeringan.”karena dampak dari kekeringan inilah sehingga anggota kami melakukan trobosan agar seluruh warga di desa ini bisa menikmati air bersih.”kata Lilik Eko .

Lilik Eko juga mengatakan,” sudah sejak empat bulan yang lalu sumur yang kedalaman 20 meter ini sudah kering tidak ada air,kalaupun ada cuma sedikit,oleh karenanya warga harus ngantri Berjam jam lamanya untuk mendapatkan air.karna memang warga mendapatkan air bersih hanya dari sumur . Dan bantuan air ini merupakan satu respon cepat dari Polsek Ngawen agar warga dapat segera beraktifitas kembali.”imbuhnya.

Baca Juga  Giat patroli rutin Polsek Sukatani polres metro Bekasi . antisipasi adanya kejahatan jalanan

Ia juga menghimbau pada warga agar mau mengantisipasi terjadinya fenomena El Nino  yang sudah terjadi di perbagai daerah termasuk di kecamatan Ngawen sendiri.mengingat kita tidak tahu sampe kapan kemarau akan berakhir.