Berita  

Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan Terminal Cepu dan Bandara Ngloram

Komisi V DPR RI Tinjau Pembangunan Terminal Cepu dan Bandara Ngloram

Blora – mediapatriotindonesia.com
Komisi V DPR RI kunjungan kerja spesifik berkaitan dengan sarana dan prasarana transportasi di Kabupaten Blora, Kamis (16/11/2023). Rombongan yang dipimpin Sudewo, ST,MT tersebut, meninjau progress pembangunan terminal tipe A Cepu juga kemudian meninjau Bandara Ngloram, Cepu.

Saat di Blora, Komisi V DPR RI melakukan dialog dan diskusi dengan sejumlah stakeholder dari Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, hingga Pemerintah Kabupaten Blora, dalam hal ini Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP, M.Si.

“ Kunjungan spesifik Komisi V DPR RI kali ini dilakukan dalam rangka meninjau pembangunan infrastruktur dan transportasi di Kabupaten Blora, sebagai sarana dan prasarana penunjang mobilitas di Provinsi Jawa Tengah,” terang Sudewo.

Baca Juga  Tongkat Komando Batalyon Infanteri 410/Alugoro Dipegang oleh Komandan Baru Letkol Inf. Agung Cahyono Danyonif 410/Alugoro

Dikatakan, saat kunjungan ke Blora, Komisinya juga melakukan pengawasan terkait pembangunan Terminal Tipe A Cepu. Selain juga ada kegiatan Kementerian PUPR yang telah diprogramkan dan perlu mendapatkan pengawasan.

Selain melakukan pengawasan, pihaknya juga menyerap masukan dari Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Kabupaten Blora, kaitannya dengan sarana dan prasarana transportasi.

“Komisi V DPR RI ingin mengetahui dan menginventarisir kebutuhan dan permasalahan pengelolaan infrastruktur Bandara Ngloram, utamanya terkait pengelolaan sarpras pelayanan di bandara serta pengelolaan terminal penumpang tipe A di Cepu,” tambah Sudewo.