Berita  

Kolaborasi Instansi dan Warga Bersihkan Anak Kali Cilemah Abang Saat Kegiatan Jumsih

Kolaborasi Instansi dan Warga Bersihkan Anak Kali Cilemah Abang Saat Kegiatan Jumsih

Bekasi – mediapatriotindonesia.com
Pada Jum’at, 25 Agustus 2023, Kolaborasi luar biasa antara sejumlah instansi pemerintah dan warga lingkungan Desa Karang Raharja dalam upaya membersihkan Anak Kali Cilemah Abang, yang selama ini menjadi tempat pembuangan sampah ilegal. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan kebersihan dan keindahan lingkungan yang telah lama tercemar oleh sampah.

Kolaborasi ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Camat Cikarang Utara, Satpol PP Kecamatan Cikarang Utara, Kepala Desa Karang Raharja beserta stafnya, UPTD Pengelolaan Persampahan Wilayah IV, Tim Ampibi DLH UPTD Wilayah IV, SATGAS DLH UPTD Wilayah IV, PJT 2 (Perum Jasa Tirta), dan tak kalah pentingnya, partisipasi aktif dari warga lingkungan Desa Karang Raharja.

Dalam upaya bersih-bersih ini, sekitar 5 ton sampah berhasil dikumpulkan dan dibersihkan dari Anak Kali Cilemah Abang. Namun, lebih dari sekadar membersihkan sampah, kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Terutama, kepada warga sekitar bantaran, pesan disampaikan agar tidak lagi menggunakan kali sebagai tempat pembuangan sampah raksasa.

Baca Juga  Pertajam Kemampuan Menembak Prajurit, Kodim Rembang Gelar Latbakjatri TW. I TA 2023

Selain itu, upaya kolaboratif ini juga dimaksudkan untuk mencegah perilaku warga lain yang dengan sengaja membuang sampah ke kali, yang justru bukan berasal dari warga yang tinggal di sepanjang Kalen Angkring.