Berita  

Kolaborasi Bala Gibran, Komunitas Senam Dan Topeng Ireng Heboh

Kolaborasi Bala Gibran, Komunitas Senam Dan Topeng Ireng Heboh

Temanggung – mediapatriotindonesia.com
Suasana akhir pekan di Pasar Tani Kranggan berbeda dari biasanya. Puluhan pelaku usaha kuliner atau UMKM setempat dikerubuti ratusan pangunjung pada hari Minggu (17/9) pagi hingga siang. Ratusan pengunjung mendatangi gelaran acara Bala Gibran di tempat wisata tersebut.

Gelaran acara ini adalah untuk kesakian kalinya diadakan oleh Bala Gibran Temanggung. Dipilihnya lokasi acara di Pasar Tani, karena pertimbangan menghidupkan lokasi wisata akhir pekan itu. Pengunjung butuh magnet berupa hiburan dan rekreasi disana.

Bala Gibran Temanggung pun berkolaborasi dengan Sanggar Senam Pesona Prima Temanggung. Sanggar ini mempunyai member hampir seribu orang di Kabupaten Temanggung. Namun khusus gelaran acara Sosialisasi Bala Gibran Temanggung yang sedang mengkatrol elektabilitas Mas Wali Gibran Rakabuming Raka sebagai kandidat Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang, jumlah anggota pesenam yang dihadirkan 150 orang.

Baca Juga  Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dari 50 Orang Dewan Hanya 20 Persen Yang Bekerja Untuk Rakyat Ini Kata Zuli Zulkifli

“Bala Gibran Temanggung ingin kolaborasi dengan kalangan ibu-ibu di sanggar senam dari Kecamatan Kranggan. Dari pengurus Pasar Tani, juga kebetulan sepakat ingin ada acara daya tarik khusus di setiap akhir pekan, kita klop,” kata Korlap Bala Gibran Temanggung, Edi Ismail.

UMKM kuliner tradisional yang selama ini membuka gerai atau lapak di Pasar Tani Kranggan juga merasa terbantu dengan adanya gelaran acara yang bisa menarik pengunjung. Senam dari kalangan ibu-ibu mujarab untuk meramaikan lokasi acara. Leader senam, Ratna Tropicana, begitu bersemangat memandu seratus lebih pesenam. “Olahraga iya, rekreasi perlu. Bukankah raga dan jiwa butuh direfreshing,” kata Ratna tanpa terlihat lelah selama hampir dua jam bersenam aerobik.