Berita  

Kodim Rembang Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Kodim Rembang Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

Rembang,- mediapatriotindonesia.com

Dalam rangka meningkatkan iman dan taqwa prajurit dan PNS beserta Persit, Kodim 0720/Rembang menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023 M dengan tema “Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh” di Masjid Al Mulk Jl.Diponegoro No 73 Rembang kabupaten Rembang(20/02/23).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak, S.Sos.M.Si, Perwira Staf, Danramil, Ketua Persit KCK Cab XLI Dim 0720/Rembang Ny.Erna Parlindungan Simanjuntak, perwakilan anggota dan PNS jajaran Kodim 0720/Rembang dengan menghadirkan penceramah dari Sedan KH. Ismail

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Sertu Sodikin dan dilanjutkan sambutan dari Dandim 0720/Rembang.

Dalam sambutannya, Dandim 0720/Rembang Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak,S.Sos.M.Si menyampaikan, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini merupakan salah satu program dari TNI-AD dalam peringatan hari besar agama Islam, memaknai peringatan Isra’ Mi’raj sebagai landasan moral prajurit yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Baca Juga  PWRI Blora Usulkan Butir-Butir Pancasila Diajarkan Kembali Di Sekolah Dan Masyarakat

“Mari kita dengarkan bersama-sama tausiyah dari Ustadz KH.Ismail, serta ambil hikmah dari Isra’ Mi’raj ini, semoga menambah ilmu dan ketebalan iman kita,” ungkapnya,

Sementara itu, KH.Ismail dalam tausiyahnya menyebutkan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj sendiri merupakan dua peristiwa yang terjadi pada waktu yang sama, bukan satu peristiwa saja. Peristiwa Isra’ Mi’raj sendiri merupakan suatu peristiwa yang sangat penting karena berkaitan dengan ibadah utama bagi umat muslim, yakni salat 5 waktu.

Penulis: TantiEditor: Admin