Hukum  

Ketua KPK Firli Bahuri Menekankan Pentingnya Pemberantasan Korupsi Dihadapan 600 Lebih Taruna Akpol

Ketua KPK Firli Bahuri Menekankan Pentingnya Pemberantasan Korupsi Dihadapan 600 Lebih Taruna Akpol

Jakarta – mediapatriotindonesia.com
Ketua KPK Firli Bahuri menekankan pentingnya pemberantasan korupsi sebagai bagian dari upaya mewujudkan cita-cita bangsa. Menurutnya perlu andil besar dari para anak bangsa untuk mewujudkan tujuan negara. Hal tersebut disampaikan Firli pada kuliah umum tentang Antikorupsi dihadapan 600 lebih Taruna Tingkat II, Tingkat III dan Tingkat IV Akademi Kepolisian (Akpol) di Gedung Cendekia Akpol Semarang, Kamis (10/8).

“Korupsi menjadi perhatian kita, karena jika tetap ada korupsi, tujuan negara sulit tercapai. Korupsi adalah salah satu kejahatan kemanusiaan.” Kata Firli.

Karenanya. Sambung Firli, pemberantasan korupsi menjadi penting, agar cita-cita Indonesia menjadi negara ke 4 kekuatan dunia di bidang ekonomi bisa tercapai. Ada 4 permasalahan yang harus di dikuasai dan dicarikan penyelesaiannya.

Baca Juga  Penegakan Hukum di Wilayah Laut, Kejaksaan RI dan TNI Angkatan Laut (TNI AL), Melakukan Pertemuan Koordinasi

Pada kegiatan tersebut Firli juga memberikan tips dan motivasi untuk mencapai cita-cita yang hendak diraih para Taruna Akpol tersebut. Menurutnya kesuksesan harus diraih dengan kerja keras yang tidak mudah. Perlu strategi khusus dan komitmen kuat untuk mewujudkannya.

“Gantungkan cita-cita setinggi langit, kalau kita jatuh, pasti tetaplah di sekitar bintang“, ucap Firli disambut dengan riuh tepuk peserta.

Untuk meraih impian, Firli membagikan pentingnya memiliki perencanaan. Ia turut membagikan tips berupa lima formula pertanyaan strategis yang mesti dijawab selama proses mewujudkan cita-cita. Tidak hanya itu saja, Firli juga menegaskan sebagai generasi masa depan, para Taruna Akpol diminta tetap memegang teguh Tribrata dan Catur Prasetya dalam mengabdi di masyarakat.