Berita  

Kesederhanaan Muhamad Fauzi Bersama Kelompok Tandur Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi

Kesederhanaan Muhamad Fauzi Bersama Kelompok Tandur Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi

MediaPatriotIndonesia.com | Bekasi – Kabupaten Bekasi saat ini berada di posisi ke-7 dalam kontribusi produksi padi di Jawa Barat.

Pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras para petani di Kabupaten Bekasi, yang didukung oleh Dinas Pertanian, dengan produksi sebesar 523.024 ton gabah kering.

Dengan pencapaiyan tersebut tidak lupa juga hasil kerja kerasnya PGR (penggiat gotong royong) dan Muhamad Fauzi yang mana berjibaku berbulan-bulan lamanya menormalisasi kali cikarang, dan berhasil menyalurkan air ke lahan petani yang sebelumnya hampir kekeringan karna tersumbatnya irigasi oleh sampah.

Kali ini Muhamad Fauzi berdiskusi dengan petani di wilayah Kp. Rawa Keladi Desa Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi. Sambil diskusi dengan petani terkait perairan, “hasil panen sebelumnya dan Alhamdulillah hasil panen 2022 petani semenjak air tersalurkan di berbagai irigasi sekunder terealisasi”. Singkat Muhamad Fauzi Bekasi (12/2).

Baca Juga  Raih Juara 1 Terbaik Stand Pameran SAF Blora

“sesuai arahan Gubernur Jawa Barat, bahwa Bupati/Walikota harus menjadikan sektor pertanian sebagai skala prioritas dalam setiap penganggaran, agar stagflasi (kondisi ekonomi yang melemah disertai kenaikan harga dan naiknya angka  pengangguran) bisa tertahan dan kebutuhan pangan masyarakat bisa terpenuhi”https://www.bekasikab.go.id/pemkab-bekasi-fokus-tingkatkan-sektor-pertanian

Terlihat kerendahan hati seorang Muhamad Fauzi saat berbincang dengan para petani, sapa akrab dan salim tangan kepada petani tak sungkan iya lakukan.