Berita  

Kepemudaan, Kemerdekaan, dan Lingkungan Bersatu: Menjaga Kebersihan Lingkungan melalui Aksi Bersih Kali Bojong Koneng

Kepemudaan, Kemerdekaan, dan Lingkungan Bersatu: Menjaga Kebersihan Lingkungan melalui Aksi Bersih Kali Bojong Koneng

Cikarang Barat – mediapatriotindonesia.com
Dalam rangka menyambut  kemerdekaan Republik Indonesia, sekelompok pemuda yang diprakarsai oleh Moch Firman, juga sekretaris karangtaruna setempat, telah menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih kali Bojong Koneng dengan tema yang mengusung tiga tagline penting: kepemudaan, kemerdekaan, dan lingkungan. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat rasa nasionalisme di kalangan pemuda sekaligus menjadi pelopor dalam menjaga kelestarian alam.

Dengan kolaborasi bersama FPRB Cikarang Barat, KPA Ranting, Club Slanker Cikarang (CSC), Destana Telaga Murni, dan masyarakat serta pemuda di Desa Telaga Murni, kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan agar terhindar dari bencana yang disebabkan oleh keegoisan manusia.

Bertekad untuk melibatkan lebih banyak pihak, kegiatan ini turut mendapat dukungan dari BPBD Kabupaten Bekasi, yang memberikan pinjaman perahu lengkap, logistik, dan air mineral. WCD Kabupaten Bekasi juga turut andil dalam mendukung kelancaran acara ini.

Baca Juga  Ketua SMSI Kabupaten Bekasi Terpilih Beri Motivasi 3 Pengurus Yang Nyaleg

Moch Firman menyampaikan, “Melalui kegiatan ini, kami berharap para pemuda bisa menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menghargai warisan alam kita. Dengan semangat kemerdekaan, kami ingin menanamkan nilai-nilai kebersihan dan kelestarian lingkungan agar bisa diteruskan kepada generasi mendatang.”