Berita  

Kekeringan Yang Melanda Kabupten Rembang Perhutani berikan bantuan Air Bersih di desa Pondok Rejo

Kekeringan Yang Melanda Kabupten Rembang Perhutani berikan bantuan Air Bersih di desa Pondok Rejo

REMBANG – mediapatriotindonesia.com
Kekeringan yang melanda hampir seluruh wilayah kabupaten Rembang membuat desa-desa wilayah kecamatan sumber kekurangan air bersih. Perhutani melalui program peduli masyarakat pinggir kawasan hutan jum’at (15/09/23) memberikan bantuan air bersih diwilayah desa Pondok rejo.

Administrator KPH Mantingan lewat KSS Kemitraan Produktif Ismartoyo mengatakan bahwa kami ingin membantu pemkab Rembang dalam mengatasi kekeringan yang wilayah kabupaten Rembang utamanya mereka yang jadi pesanggem di wilayah sumber. Hari ini kami bantukan armada truk tangki ke wilayah desa Pondokrejo.”terang dia

Dari gelaran bantuan air bersih desa-desa wilayah rembang yang rencananya masuk dan kami bantu meliputi desa Kaliombo, Pelemsari, Sumber, Lambangan Kulon, Warugunung, dan Jukung kecamatan Bulu Kabupaten Rembang masuk wilayah kerja Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Sudo.

Baca Juga  Mayat Laki-laki Ditemukan di Aliran Sungai Kalimalang, Polisi Selidiki Kasus Hilangnya Anen

Nantinya masing masing desa akan kami suplai 4 tangki dengan kapasitan 4 000 liter.desa-desa yang kami bantu melalui lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang merupakan mitranya perhutani dalam pengelolaan hutan bersama masyarakat (PHBM).,’ungkap Ismartoyo.

Ketua LMDH Wanalestari Pondokrejo Giman sangat mengaptresiasi bantuan air bersih dari Perhutani dimana masyarakat desa pondok rejo kekurangan air besrsih dalam menhhadapi kemarau panjang saat ini.

Lanjut Giman, setiap musim kemarau panjang desa kami selalu kekurangan air bersih. Untuk tahun 2023 prakiraan kemarau panjang ini bisa sampai bulan desember. Ya mudah-mudahan nanti bulan Nopember atau Desember saat memasuki akhir tahun huja sudah bisa turun.