Berita  

Kebun Asha Farm Sambong Blora Memberi Dampak Luar Biasa Dalam Pemasaran

Kebun Asha Farm Sambong Blora Memberi Dampak Luar Biasa Dalam Pemasaran

Blora – mediapatriotindonesi.com
Promosi yang dilakukan Bupati Blora Arief Rohman pada saat panen melon premium jenis Kinanti, Kirani dan Adinda di kebun Asha Farm milik petani milenial Agus Supartoyo dukuh Sawur, desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, memberikan dampak luar biasa dalam pemasaran.

Sebelum, memetik buah melon, Senin (10/7/2023), Bupati Blora mengimbau kepada segenap elemen masyarakat Blora, supaya datang ke kebun melon Asha Farm untuk memetik melon dan menikmatinya. Bahkan merekomendasikan buah melonnya berkualitas.

Ternyata promosi yang disampaikan oleh Gus Arief, sapaan akrab Bupati Blora, memberi dampak yang luar biasa bagi pemasaran buah melon tersebut, sehingga memikat konsumen untuk datang ke Asha Farm guna merasakan sensasi petik buah dan menikmati rasa buah melon di kebun.

Baca Juga  Lembaga Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Sumedang Gelar Buka Bersama Serta Peringati Nuzulul Qur'an

Peluang baik yang ditawarkan oleh Bupati untuk membantu petani memasarkan hasil melon direspon secara cerdas oleh Plt. Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Peternaan dan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora, Ngaliman.

Ia mengajak berbagai pihak baik dari internal DP4 maupun dari eksternal di luar DP4.

Sekaligus Ngaliman ingin mengamalkan strategi pemasaran dari mulut ke mulut atau sering disebut Word of Mouth (WOM) Marketing.

“WOM Marketing adalah pemasaran yang dilakukan oleh konsumen dengan berbagi informasi soal produk kepada orang lain untuk memasarkan sebuah produk,” terangnya, di Blora, Jumat (14/7/2023).